Pangeran Arab Batal Beli Newcastle?

Pangeran Arab Batal Beli Newcastle?

Rencana pangeran Arab untuk mengakuisisi klub Premier League, Newcastle United terancam gagal. Kabar ini sekaligus membuat pecinta Premier League harus menahan lebih lama untuk mengetahui kepastiannya.

Seperti yang sudah beredar beberapa bulan lalu bahwa pangeran atau putra mahkota Arab Saudi berencana untuk membeli Newcastle United. melalui yayasan Public Investment Fund of Saudi Arabia, mereka dikabarkan akan membeli saham mayoritas dari klub legendaris di Inggris itu.

Perusahaan konsorsium itu dikabarkan akan menggelontorkan dana sebesar 40 juta poundsterling untuk mengakuisisi Newcastle. Nilai itu dikabarkan sudah sesuai dengan permintaan pemilik sebelumnya, Mike Ashley.

Perusahaan milik Mohammed bin Salman itu terbagi menjadi 3 perusahaan. Jika proses pengambil alihan ini terjadi maka mereka akan mendapatkan 90% saham Newcastle dari total saham yang ada.

Pembatalan

Manajemen Newcastle United sebenarnya sudah memberikan laporan kepada federasi sepakbola Inggris terkait dengan proses akuisisi ini. akan tetapi tampaknya proses tersebut berjalan begitu lambat dan terkesan berbelit. Sehingga perusahaan konsorsium asal Arab itu akhirnya membatalkan niatnya.

“Dengan Apresiasi yang sangat tinggi kepada komunitas sepakbola Newcastle serta demi kepentingan klub, kami telah memutuskan untuk mengurungkan rencana kami mengakuisisi klub Newcastle United Football Club.” Kutip pernyataan dari pihak konsorsium Arab kepada Sky Sports.

“Dengan penuh penyesalan karena pada kesempatan sebelumnya kami merasa sangat antusias dan dengan komitmen tinggi untuk melakukan investasi di Newcastle yang sangat luar biasa serta keyakinan kami untuk mengembalikan klub pada sejarah dan tradisi ke level yang lebih baik.”

“Namun sangat disayangkan, proses yang sangat panjang karena situasi yang ada, di tambah lagi karena adanya ketidakpastian membuat langkah investasi yang kami nilai sangat potensial ini tidak lagi berjalan dari sisi komersial.”

Banyak Hambatan

Lebih lanjut, sejak awal proses akuisisi pada Newcastle United  oleh perusahaan konsorsium asal Arab Saudi tersebut, banyak sekali hambatan yang dialami dari banyak pihak.

Bahkan Organisasi Dagang Dunia (WTO) sempat menuding bahwa Arab Saudi terlibat pada kasus pembajakan hak siar.

Ya, Arab Saudi saat ini diyakini ada di belakang salah satu saluran TV dengan satelit bajakan yang bernama beutQ. Saluran TV tersebut secara terstruktur telah menayangkan program Olahraga dengan illegal.

Pangeran Arab Batal Beli Newcastle?
Cindy

Cindy

Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top