Pandangan Bagas Kaffa Soal Pemain Keturunan

Pandangan Bagas Kaffa Soal Pemain Keturunan

Bek Timnas Indonesia U19, Amiruddin Bagas Kaffa mengatakan kehadiran pemain keturunan membantu timnya menjadi lebih kuat. Namun, tidak semua pemain keturunan bisa membela Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, saat ini Timnas Indonesia U19 memang sedang mencari pemain keturunan agar bisa berlaga di Piala Asia U19 dan Piala Dunia U20. Shin Tae-yong, selaku pelatih Timnas Indonesia U19 terus mencari pemain keturunan guna menyusu kekuatan di kedua ajang tersebut.

Saat ini empat pemain keturunan Indonesia suda diberikan kesempatan berlatih dan bertanding bersama Timnas U19. Keempat pemain tersebut adalah Jack Brown, Elkan Baggott, Kelana Mahessa, dan Luah Mahessa.

Mereka sudah mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U19 di Kroasia. Mahessa bersaudara baru bergabung pada akhir-akhir pemusatan (TC) di Kroasia.

“Saya tidak masalah ada pemain keturunan di Timnas U19. Tetapi yang paling penting menurut saya pemain keturunan itu harus memiliki kualitas yang bagus. Jadi mereka bisa membantu tim dalam setiap pertandingan dengan bagus,” tutur Bagas.

Selain itu, Bagas juga menilai Jack Brown dan Elkan Baggott sudah bermain dengan baik. Sedangkan Mahessa bersaudara dianggap Bagus belum bisa beradaptasi karena memang baru bergabung.

“Kalau dua pemain baru yang datang menurut saya mereka bagus tapi mungkin kurang beradaptasi saja dengan pemain lainnya. Itu kan juga karena mereka baru bergabung pada saat TC sudah mau selesai,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top