Paham Rencana Arteta, Akankah Arsenal Belanja Pemain?

Paham Rencana Arteta, Akankah Arsenal Belanja Pemain?

Bursa Transfer musim panas ini akan segera dibuka, namun situasi di Arsenal masih belum ada perubahan. The Gunners bisa saja akan berhemat pada musim panas ini dan membeli pemain-pemain yang biasa saja. hal ini tentu akan semakin membuat kerja Mikel Arteta semakin sulit.

Selama beberapa tahun Arsenal belum bisa bersaing untuk mendapatkan pemain berkelas di setiap bursa transfer dibuka. Bahkan situasi mereka dinilai lebih sulit karena ditambah dengan adanya permasalah pandemic COVID 19. Dengan adanya pandemic ini tentunya sangat mempengaruhi pemasukan klub-klub tak terkecuali Arsenal.

Namun yang menjadi masalah, Arsenal saat ini sudah sangat jauh dari jalur yang telah mereka banngun sejak dua decade lalu. Oleh karena itu dibutuhkan perombakan besar untuk mengembalikan kejayaan dan juga jati diri klub asal London itu.

Mikel Arteta dinilai sangat memahami situasi tersebut. pasalnya sebelum menekuni dunia kepelatihan ia merupakan pemain Arsenal juga. Lalu yang menjadi pertanyaan, dengan dana yang sangat terbatas, apa yang bisa dilakukan oleh Pria 37 tahun tersebut?

Sudah Memiliki Rencana

Pada masa Arsene Wenger, biasanya Arsenal memiliki kebijakan transfer bak orang berdagang. Mereka lebih kerap mendatangkan pemain muda dan melepasnya jika sudah matang. Atau minimal menampung pemain bintang yang sudah dipakai oleh klub besar lain.

Namun di masa kepelatihan Mikel ARteta ini tampaknya agak sedikit berbeda. Manajer asal Spanyol tersebut diyakini memiliki rencana sendiri. Meski tak menjelaskan secara rinci, dari karakter yang ia miliki, jelas ia sudah menyusun rencana matang-matang.

“Saya sangat memahami situasi yang kami hadapi saat ini. namun hal ini masih dalam konteks menyeluruh. Namun pihak Klub (petinggi Arsenal) sudah mengetahui rencana saya.” Ujar Arteta.

“Di awal kedatangan saya kami memang membutuhkan beberapa pemain untuk menambal lubang-lubang untuk memberikan kestabilan dalam tim. Namun saat ini merupakan momen yang tepat untuk melakukan langkah selanjutnya dan mengembangkan tim dengan pemain-pemain yang kami miliki.”

Kebijakan Arteta

Sementara tu juga muncul isu yang menyebutkan bahwa saat ini Arsenal terlalu bergantung kepada agen-agen top, salah satunya adalah Kia Joorabchian. Meski demikian Arteta dengan tegas mengatakan bahwa untuk membeli pemain memang memerlukan persetujuan mereka lebih dulu.

“Ya, Pasti. Kami memiliki tim yang bagus untuk menangani pembelian pemain, dan hal itu harus bicarakan dengan sangat jelas. Bukan hanya Raul, Huss, Edu dan Vinai, namun kami juga harus berbicara kepada pemilik klub mengenai arah yang akan kami ambil.”

“Ruang dalam melakukan kesalahan sangatlah kecil. Jarak antara dua klub teratas sangat lebar dan semua klub terus mencoba mengejar.”

Setidaknya ada enam sampai Sembilan tim yang sedang berupaya keras untuk mengejar. Oleh karena itu kami harus melakukan langkah cerdas dan mengambil keputusan dengan tepat.” Pungkas Arteta.

Paham Rencana Arteta, Akankah Arsenal Belanja Pemain?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top