Pagi ini, Kiper Arema FC Mulai Latihan Bersama Lagi

Pagi ini, Kiper Arema FC Mulai Latihan Bersama Lagi

Felipe Americo menggelar latihan bersama kiper Arema FC, Sabtu pagi (13/6). Ia ingin memulihkan kondisi fisik penjaga gawang Singo Edan. Tak lupa, pelatih kiper asal Brasil tersebut akan menerapkan protokol kesehatan.

Latihan ini digelar di Stadion Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Latihan ini diikuti tiga dari empat kiper Arema FC. Mereka adalah Teguh Amiruddin, Kurniawan Kartika Ajie, dan Andreas “Ciko” Fransisco. Ketiganya digenapi oleh Kiper Arema U-20, Tegar Mahendra.

Hanya Utam Rusdiana yang tidak mengikuti latihan ini. Saat ini, Utam tengah berjuang memulihkan cedera lutut yang membekapnya. Ia kini tengah berada di kampung halamannya, Sidoarjo.

Latihan outdoor ini dipimpin pelatih kiper Arema, Felipe Americo. Ia menggelar latihan selama dua jam, mulai pukul 09.00 hingga 11.00.

Mereka sebenarnya sempat menggelar latihan di tempat yang sama, Senin (8/6). Kemudian, pernah juga berlatih di kawasan Ijen Nirwana Residence, Sabtu (6/6). Latihan ini digelar di halaman depan rumah kontrakan Felipe Americo.

Perbaiki Kondisi Fisik

Latihan ini dimanfaatkan Felipe Americo untuk membenahi fisik pemain. Tiga bulan berlatih mandiri membuat fisik kiper Arema FC sempat drop.

“Latihan ini saya siapkan untuk membenahi fisik mereka. Selain itu, saya ingin mengembalikan kondisi mental mereka. Kurang lebih tiga bulan mereka di rumah saja akibat pandemi Covid-19,” ujar Felipe Americo.

Pagi ini, Kiper Arema FC Mulai Latihan Bersama Lagi

Selain latihan fisik, Felipe juga menggelar beberapa latihan teknik. Mulai dari peningkatan refleks, hingga latihan keseimbangan tubuh. Kemampuan teknis ini juga dinilai menurun usai pemain menjalani latihan mandiri.

“Saya juga tambahkan beberapa latihan teknis. Seperti peningkatan refleks, goal skill, dan latihan keseimbangan. Ini terus kami lakukan setelah kemampuannya menurun sebab lama di rumah,” ujar eks pelatih kiper Botafogo tersebut.

Maksimalkan Waktu Persiapan

Felipe juga akan terus menggelar latihan bersama kiper Arema FC. Ini akan ia lakukan hingga Liga 1 digelar kembali. Menurutnya, masih ada waktu tiga bulan untuk memaksimalkan performa pemain.

“Kami akan intensif menggelar latihan dua atau tiga kali seminggu. Dengan ini, kami hanya butuh waktu satu bulan untuk mengembalikan performa pemain,” kata Felipe.

Dalam menjalankan latihan bersama, Felipe tetap memperhatikan panduan kesehatan. Ia juga hati-hati dalam memilih tempat latihan. Sebab, saat ini Malang Raya masih berstatus zona merah kasus Covid-19.

“Kami putuskan untuk kembali berlatih bersama. Itu tidak jauh berbeda ketika fase kelaziman baru. Yang penting tetap disiplin menerapkan panduan kesatan,” ucap Felipe memungkasi.

Pagi ini, Kiper Arema FC Mulai Latihan Bersama Lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top