Omid Nazari Laporkan Hasil Tes PCR di Swedia

Omid Nazari Laporkan Hasil Tes PCR di Swedia

Omid Nazari telah melaporkan hasil tes PCR yang dilakukannya. Gelandang Persib Bandung ini menjalani tes PCR di Swedia. Dengan ini, ia tak perlu lagi menjalani tes di Indonesia. Sebelumnya, tes serupa juga dilakukan kepada punggawa Maung Bandung.

Kabar ini disampaikan oleh dokter tim Persib, Raffi Ghani. Hasilnya, Omid Nazari dinyatakan negatif virus Corona.

Menurut Raffi Ghani, Persib meminta seluruh pemain asingnya untuk melakukan tes kesehatan. Tes ini bisa dilakukan di negara masing-masing. Kemudian, hasilnya bisa dilaporkan kepada Satgas Covid-19 Persib yang diketuai Raffi.

Sejauh ini, baru Omid Nazari yang melaporkan hasil tesnya. Sementara Geoffrey Castillion, Wander Luiz, dan Fabiano Beltrame belum melaporkan kondisinya.

“Saat ini baru Omid Nazari yang telah melaporkan. Ia menjalani tes swab dan PCR di Swedia. Hasilnya, ia negatif Covid-19,” ujar Raffi.

Galakkan Penerapan Protokol Kesehatan

Raffi menjelaskan bahwa hasil tes kesehatan ini penting bagi Persib. Sebab, tim Pangeran Biru memang menggalakkan penerapan protokol kesehatan. Seluruh elemen tim wajib melakukan tes kesehatan sebelum bergabung.

“Saya masih menunggu (laporan hasil tes PCR) pemain lain. Ini sangat penting karena berkaitan dengan protokol kesehatan yang kami galakkan,” tutur Raffi.

“Ini juga demi kepentingan tim sebelum berkumpul lagi. Sebelum menggelar latihan, kami harus tahu bahwa mereka benar-benar sehat,” lanjut Raffi menegaskan.

Omid Nazari Laporkan Hasil Tes PCR di Swedia

Telah Gelar Tes PCR

Sebelumnya, Persih telah menggelar tes PCR kepada seluruh awak tim. Tes PCR ini dilakukan di Graha Persib, Jumat (3/7) lalu. Tes ini dilakukan sebagai bekal sebelum latihan perdana digelar. Namun, tidak semua pemain mengikuti tes Covid-19 ini.

“Pemeriksaan baru kami lakukan kepada pemain yang di Bandung. Yang lainnya akan menyusul pada gelombang kedua. Jika seperti Omid, hasilnya sudah ada, tidak perlu pemeriksaan lagi. Karena teknisnya sama,” ucap Raffi.

Hanya Nick Kuippers, satu-satunya pemain asing yang mengikuti tes tersebut. Hal tersebut terjadi lantaran Kuippers memang tinggal di Bandung. Ia tidak kembali ke negara asalnya saat pandemi mewabah di Indonesia.

Selain pemeriksaan kesehatan, Persib juga telah mengadakan sosialisasi protokol kesehatan. Sosialisasi ini diberikan kepada seluruh elemen tim, terutama pamain pada Senin (5/7). Dengan sosialisasi ini, para pemain diharapkan memahami esensi dan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Sosialisasi ini tentu sangat penting bagi pemain. Karena pemain harus paham esensi dari protokol kesehatan itu sendiri sebelum berlatih,” pungkas Raffi.

Omid Nazari Laporkan Hasil Tes PCR di Swedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top