Nicolas Pepe Jadi Alasan Gabriel Gabung Arsenal

Nicolas Pepe Jadi Alasan Gabriel Gabung Arsenal

Dewi Fortuna nampaknya berpihak kepada bek anyar Arsenal, Gabriel, setidaknya sejauh ini. Baru didatangkan dari klub Ligie 1 Prancis, Lille, pada September 2020 lalu, dirinya sudah dipercaya penuh oleh sang manajer, Mikel Arteta, untuk bermain sebagai bek tengah utama. Dana 26 juta euro yang dibayar Arsenal pun nampak sepadan dengan kualitasnya. Total dirinya sudah bermain di enam dari tujuh laga The Gunners di semua kompetisi.

Terkait keputusannya untuk bergabung ke Emirates Stadium, pemain 22 tahun tersebut membeberkan bahwa sosok penyerang Arsenal, Nicolas Pepe, berpengaruh besar terhadap transfernya. Seperti diketahui, Pepe adalah mantan rekan Gabriel di Lille sebelum memutuskan menyeberang terlebih dahulu ke Arsenal di musim panas 2019.

“Saya bertanya bagaimana situasi di sana (Arsenal), tentu saja dia (Pepe) mempengaruhi keputusan saya. Dia adalah satu dari beberapa alasan mengapa saya memutuskan bergabung ke Arsenal. Itu karena kami pernah bermain bersama,” ujar Gabriel kepada SkySport.

Sebelum bersinar bersama Lille dan Arsenal, karier Gabriel sejatinya tidaklah mulus-mulus saja. Pemain asal Brasil tersebut memulai kariernya bersama Lille pada Januari 2017 kala didatangkan dari klub Brasil, Avai FC. Namun, dirinya terus dipinjamkan selama satu setengah musim ke Troyes dan Dinamo Zagreb II. Dia baru dipanggil kembali dan kemudian menjadi reguler di Lille sejak musim 2018/19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top