Ngambek, Guardiola Tak Jadi Beli Koulibaly!

Ngambek, Guardiola Tak Jadi Beli Koulibaly!

Musim 2019/20 manchester City memiliki masalah pada lini belakang mereka. oleh karena itu di bursa transfer musim panas ini mereka berusaha keras untuk mendapatkan bek tengah yang tangguh.

Di awal musim lalu The Citizen harus kehilangan salah satu bek terbaik mereka, Vincent Kompany. Akan tetapi mereka gagal mendatangkan bek penggantinya. setelah itu Pep Guardiola kembali mengalami masalah setelah Aymeric Laporte mengalami cedera  berbulan-bulan.

Josep Guardiola merupakan manajer yang pandai meramu taktik meski tak diperkuat pemain-pemain terbaiknya. Namun masalah vital yang dihadapinya itu membuat mereka gagal bersaing dengan Liverpool di Premier League musim ini. pasalnya performa pertahanan mereka tampil inkonsisten.

Beruntung Manchester City berhasil meminimalisir permasalahan tersebut meski hanya sebuah solusi untuk jangka pendek. Sekarang Premier League telah usai, kini mereka akan berkonsentrasi untuk melanjutkan kiprahnya di Liga Champions dan mencari bek baru.

Beberapa nama sudah masuk kedalam list guardiola. Salah satunya adalah bek berkualitas milik Napoli, Kalidou Koulibaly. Sebenarnya peluang The Citizen untuk mendapatkan Koulibaly sangat besar, akan tetapi Guardiola harus memikirkan ulang niatnya itu.

Karena Jorginho

Dilansir Express, Guardiola memiliki hubungan yang kurang bagus dengan Napoli. Sebab dua musim lalu Guardiola yang menginginkan jasa Jorginho, akhirnya dilepas Napoli ke Chelsea. Padahal saat itu antara Manchester City dan Napoli sudah memiliki kesepakatan di bawah tangan.

Saat ini peluang Manchester City untuk membajak Koulibaly sangat terbuka. Klub berjuluk The Blues Sky tersebut sebenarnya bisa saja menyetujui mahar yang diminta oleh Napoli. Akan tetapi Manchester City serta Guardiola tampaknya masih belum bersedia berbisnis dengan I Partenopei.

Langkah yang diambil oleh Manchester City ini tentu saja sangat merugikan Koulibaly. Pasalnya bek berkebangsaan Senegal tersebut memiliki impian untuk bermain di Inggris. Namun karena harga yang diminta Napoli terlalu tinggi, membuat hanya klub-klub dengan kekuatan financial besar saja yang mampu membelinya.

Koulibaly tentu sangat berharap The Citizen bisa membelinya musim panas ini. akan tetapi karena sikap klub yang dianggap tidak profesional, peluangnya untuk bermain bersama Kevin de Bruyne dan kawan-kawan semakin kecil.

Beralih ke Nathan Ake

Manchester City tampaknya benar-benar tidak ingin lagi melakukan kerjasama dengan Napoli. Bahkan kabarnya mereka sudah memiliki satu nama lagi untuk mengisi pos bek tengah.

Bek tersebut adalah pemain asal AFC Bournemouth, Nathan Ake, Ake berpeluang besar hengkang musim panas ini karena klubnya terdegradasi dan akan bermain di Divisi Championship musim depan.

Menurut berita yang beredar, Bournemouth memasang harga sebesar 40 juta Poundsterling untuk Nathan Ake. Mereka ingin mendapatkan uang segar untuk bisa membentuk timnya kembali musim depan.

Ngambek, Guardiola Tak Jadi Beli Koulibaly!
Cindy

Cindy

Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top