BerandaLiga InggrisNewcastle United Resmi Dibeli Kerajaan Arab Saudi

Newcastle United Resmi Dibeli Kerajaan Arab Saudi

Klub Liga Inggris, Newcastle United secara resmi dibeli oleh perusahaan yang lekat dengan kerajaan Arab Saudi. Pengumuman juga sudah dirilis secara resmi oleh laman klub.

Perusahaan milik Pangeran Muhammad bin Salman, Public Investment Fund (PIF) mengakuisisi saham mayoritas. Sementara perusahaan lainnya, PCP Capital Partners dan RB Sports & Media juga punya saham minoritas.

Otoritas Liga Inggris sendiri juga memberi izin atas akuisisi tersebut. Dikarenakan PIF terbukti tidak terafiliasi langsung oleh kerajaan Arab Saudi.

“Kami sangat bangga bisa menjadi pemilik baru Newcastle United, klub besar di Liga Inggris. Terima kasih kepada para fans yang percaya kepada kami dan kita akan bekerja sama,” ucap Direktur PIF, Yasir Al-Rumayyan di laman resmi klub.

Selain itu, laporan reporter Sky Sports News, Keith Downie menyebutkan, sebuah kesepakatan terbaru tengah minggu kemarin membuat proses pembelian kembali maju.

“Setelah apa yang dicapai tengah minggu ini, maka sebuah rasa optimis besar di kubu Tyneside tentang skema pengambilalihan klub senilai 300 juta Pound oleh Dana Kekayaan Berdaulat Arab Saudi, sepertinya segera terselesaikan setelah 18 bulan berjalan lambat.”

“Hal ini tentu saja setelah masalah antara beIN Sports dan Negara Teluk atas hak siar mereka di sana terpecahkan.”

Akuisisi ini juga langsung memunculkan rumor bahwa Steve Bruce akan dipecat dari kursi kepelatihan Newcastle United. Kepemilikan baru langsung dikabarkan akan mengganti manajer dengan nama besar.

Newcastle United Resmi Dibeli Kerajaan Arab Saudi
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini