BerandaLiga InggrisNewcastle United Jadi Korban Teranyar Arsenal

Newcastle United Jadi Korban Teranyar Arsenal

Kegemilangan Arsenal berlanjut di Emirates Stadium dalam laga lanjutan Premier League, Selasa (19/1) dini hari WIB, dengan Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dwigol untuk memastikan kemenangan tuan rumah dengan skor 3-0.

Sang kapten sudah menebar ancaman sejak menit-menit awal, namun upayanya dari sudut sempit masih menghunjam tiang gawang.

Arsenal mendominasi pada babak pertama, namun tidak ada gol yang tercipta pada periode tersebut, sebelum Aubameyang mulai mengamuk pada babak kedua.

Gol pertama tercipta setelah ia menerima umpan terobosan dari Thomas Partey, sebelum melepaskan sebuah tembakan kaki kiri ke atas Karl Darlow, dan kemudian menyelesaikan sebuah umpan tarik yang dikreasi oleh Cedric Soares untuk gol ketiga The Gunners.

Dalam penciptaan gol terakhir, Cedric nampak sudah mendorong bola yang keluar arena, namun setelah ditinjau melalui VAR, wasit tetap mengesahkannya.

Di antara gol-gol tersebut, Bukayo Saka melengkapi catatan Arsenal dengan menyelesaikan sebuah operan dari Emile Smith Rowe yang mengalahkan Jamaal Laschelles sebelum melepaskan umpan memanjakan ke dalam kotak penalti.

Dengan kemenangan ini, skuat asuhan Mikel Arteta pun bergerak ke urutan ke-10 di klasemen sementara, selagi Newcastle hanya unggul tujuh poin dari zona degradasi.

Arsenal 3-0 Newcastle United – (Pierre-Emerick Aubameyang 50’, 77’; Bukayo Saka 60’)

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): :Leno; Tierney, Luiz, Holding, Soares;  Xhaka, Thomas (Elneny 67’); Saka, Smith-Rowe (Martinelli 82’), Aubameyang (Willian 79’); Lacazette.

Newcastle United (4-4-2): Darlow; Krafth, Lascalles, Clark, Lewis; Almiron (Anderson 87’), Longstaff (Hendrick 78’), Shelvey, Joeliton; Wilson, Caroll (Murphy 69’).

Newcastle United Jadi Korban Teranyar Arsenal
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini