Newcastle Tahan Imbang Liverpool Tanpa Gol

Newcastle Tahan Imbang Liverpool Tanpa Gol

Newcastle berhasil bermain apik dan menahan imbang tamunya, Liverpool. Pada laga yang diselenggarakan di Stadiom St James Park, Kamis (31/12) dini hari WIB, skor 0-0 didapat keduanya.
Liverpool sebagai tim tamu tampil begitu dominan. Sayangnya, beberapa peluang emas dari barisan penyerang The Reds tidak mampu dikonversikan menjadi gol.
Jalannya pertandingan
Kubu tuan rumah Newcastle pada awal laga cukup merepotkan Liverpool. Serangan balik dari Toon Army membahayakan gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker. Beruntung sang kiper melakuan tugasnya dengan baik.
Anfield Gank baru bisa mengancam pertahanan Newcastle di menit ke-34. Jordan Henderson memberikan umpan lambung kepada Salah tapi striker asal Mesir itu gagal menuntaskan peluang jadi gol. Sepakannya ditepis Karl Darlow.
Skor 0-0 menutup babak pertama. Keduanya memulai babak kedua dengan intensitas serangan yang tinggi. Tapi baik Liverpool dan Newcastle masih kesulitan membongkar pertahanan Newcastle.
Saido Mane punya peluang pada menit ke-54. Tapi bola hasil tandukannya melebar dari sasaran. Pada menit 66, gantian Salah yang membuat peluang. Namun lagi-lagi bola melebar dari gawang Newcastle.
Anak asuh Juergen Klopp frustrasi dengan pertahanan berpalis tim tuan rumah. Kiper Darlow bermain apik di bawah mistar gawang dan menyelamatkan peluang Firmino pada menit ke-88. Hingga laga usai, tidak ada gol yang tercipta.
Dengan hasil ini, Liverpool masih ada di puncak klasemen dengan 33 poin dari 16 laga, tapi hanya unggul tiga poin dari Manchester United yang punya satu laga simpanan. Sementara, Newcastle di posisi ke-14 dengan 19 poin.
Susunan pemain
Newcastle United: Karl Darlow; Ciaran Clark, Federico Fernandez, Fabian Schar; DeAndre Yedlin, Matthew Longstaff, Isaac Hayden, Matt Ritchie (Jamal Lewis 86′); Jacob Murphy (Miguel Almiron 67′), Callum Wilson, Joelinton.
Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Fabinho, Andrew Robertson; Curtis Jones (Gini Wijnaldum 68′), Jordan Henderson, James Milner (Thiago Alcantara 72′); Mohamed Salah (Xherdan Shaqiri 92′), Roberto Firmino, Sadio Mane.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top