Negosiasi Kontrak De Bruyne Terkendala Masalah Gaji

Negosiasi Kontrak De Bruyne Terkendala Masalah Gaji

Gelandang asal Belgia, Kevin de Bruyne benar-benar berhasil mempermanenkan statusnya sebagai sosok tak tergantikan bagi klubnya, Man City. Begitu pentingnya peran De Bruyne hingga The Citizens sudah menawarinya perpanjangan kontrak. Padahal kontrak pemain 29 tahun tersebut baru akan habis pada 2023 mendatang.

Sayangnya tawaran kontrak yang diajukan oleh Man City belum diterima oleh De Bruyne. Menurut laporan The Times, mantan pemain Chelsea tersebut tidak merasa puas dengan nominal gaji yang ditawarkan di kontrak baru tersebut. De Bruyne diklaim ingin mendapat gaji setara dengan dua pemain termahal di Premier League, yakni David de Gea dan Mesut Ozil. Kedua pemain tersebut mendapat gaji 400.000 pound per pekan.

De Bruyne saat ini merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Etihad Stadium dengan 310.000 pound per pekan. Namun di usianya yang akan menginjak 30 tahun, dia disinyalir ingin mengamankan kontrak bernilai masif sebelum performanya menurun. Kontrak yang ditawarkan Man City sendiri berdurasi lima tahun, yang berpotensi membuat sang pemain gantung sepatu di Etihad Stadium.

Meskipun nominal yang diminta terlihat sangat tinggi, namun peran De Bruyne jelas sanga krusial nagi Man City. Apalagi jika dibandingkan seorang Ozil. Di musim 2020/21 ini De Bruyne masih tajam dengan tiga gol dan 12 assist dari 18 laga di semua kompetisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top