Napoli Berhasil Kalahkan AS Roma dengan Skor 2-1

Napoli Berhasil Kalahkan AS Roma dengan Skor 2-1

Baru saja, Napoli berhasil mengalahkan AS Roma. Sebagai tuan rumah, pasukan Genaro Gattuso tersebut menang dengan skor 2-1. Laga tersebut dilaksanakan pada giornata 30 Serie A di San Paolo, Senin (06/07/2020).

Sejak awal pertandingan, Napoli tampil hebat berada di kandang sendiri. Mereka unggul penguasan bola dan berakhir dengan kemenangan. Mereka kerap membuat lini pertahanan AS Roma berantakan. Hal tersebut menjadikan Napoli kerap memborbardir lini belakang Roma.

Kemudian dua gol Napoli dicetak oleh Jose Callejon dan Lorenzo Insigne. Sedangkan dengan gol AS Roma sendiri dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan.

Jalannya Pertandingan

Pada awalnya, pertandingan sempat alot pada menit awal. Kemudian Napoli melakukan serangan bertubi-tubi ke lini pertahanan Roma. Lorenzo Insigne, Jose Callejon, dan Fabian Ruiz memborbardir tidak ada habisnya.

AS Roma tidak kehilangan akal, mereka sesekali melakukan serangan. Bahkan Mkhitaryan dan Ibanez kerap melakukan serangan balasan yang membuat Napoli terkejut.

Namun sayangnya, sama sekali tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai. Sehingga kedua tim harus puas bermain dengan skor 0-0 saat turun minum.

Memasuki babak kedua, tensi serangan semakin memanas. Napoli membuka keunggulan pada menit 55. Jose Callejon berhasil mencetak gol. Mendapat umpan Mario Rui, Callejon langsung memanfaatkannya dengan menggunaka tendangan kaki kanan.

AS Roma bukannya tidak berkutik dengan satu gol tersebut. Hanya selang lima menit, AS Roma mampu membalas. Dengan melakukan cunter attack, Henrikh Mkhitaryan berhasil menjebol gawang napoli. Setelah mendapat umpan dari Edin Dzeko, Mkhitaryan lansung melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti. Skor menjadi imbang 1-1.

Napoli Berhasil Kalahkan AS Roma dengan Skor 2-1

Kemudian Napoli berhasil kembali unggul pada menit 82. Lorenzo Insigne melakukan tendangan dengan akurasi yang menawan. Bola meluncur deras ke pojok kanan atas gawang yang dijaga Pau Lopez. Skor berubah menjadi 2-1.

Menjelang babak kedua berakhir, Roma hampir mencetak gol balasan. Tepatnya pada injury time menit ke lima. Beruntung, sundulan yang dilakukan Edin Dzeko berhasil dimentahkan oleh pertahanan Napoli.

Hingga berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Alhasil, Napoli sukses mengalahkan tamunya degan skor 2-1.

Susunan Pemain

Napoli             : Meret; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Mario Rui; Fabian Ruiz, Demme, Zielinski; Callejon, Milik, Insigne.

AS Roma        : Pau Lopez; Ibanez, Mancini, Smalling; Zappacosta, Pellegrini, Veretout, Spinazzola; Mkhitaryan, Kluivert; Dzeko.

Napoli Berhasil Kalahkan AS Roma dengan Skor 2-1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top