BerandaLiga SpanyolMusim ini Bisa Jadi Musim Terakhir Gerard Pique

Musim ini Bisa Jadi Musim Terakhir Gerard Pique

Musim 2021/2022 ini bisa saja akan menjadi musim terakhir Gerard Pique sebagai pemain sepak bola, lantaran ia tidak menjamin apa pun tentang keberadaannya di lapangan pada musim depan.

Sang bek tengah kini sudah berusia 34 tahun, sudah jauh melewati puncak kariernya dan penurunan kondisi kebugarannya sudah terlihat sejak beberapa musim terakhir.

Meski Barca baru memperpanjang kontraknya hingga tahun 2024 pada tahun lalu, namun ia tidak menjamin untuk tetap bermain pada musim depan, karena belum tentu tubuhnya mengizinkan untuk tetap lanjut.

“Saya pasti akan pensiun di Barca. Iya, ini bisa menjadi musim terakhir saya. Saya menjalaninya dari tahun ke tahun, jadi saya tidak bisa menjamin bahwa saya akan berada di musim depan. Hari ketika saya merasa tidak bisa membantu Barca lagi adalah hari ketika saya pensiun,” kata sang wakil kapten kepada La Sotana.

Sejak kembali dari Manchester United tahun 2008 silam, Pique telah bermain dalam total 568 pertandingan, dengan merengkuh tiga titel Liga Champions, delapan gelar juara La Liga, dan tujuh Copa del Rey.

Di luar Barca, ia sudah meraih trofi Liga Champions sekali bersama United, dan juga membawa timnas Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Musim ini Bisa Jadi Musim Terakhir Gerard Pique
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini