Mural Jurgen Klopp Dirusak Orang Tidak Dikenal

Mural Jurgen Klopp Dirusak Orang Tidak Dikenal

Kabar kurang menyenangkan datang dari juara bertahan Premier League, Liverpool. Dikabarkan oleh Mirror, telah terjadi pengrusakan terhadap mural dari manajer klub, Jurgen Klopp, pada Kamis (14/11) waktu setempat. Pengrusakan dilakukan dengan menggambar (maaf) alat kelamin di atas wajah mantan manajer Mainz dan Borussia Dortmund tersebut. Hingga berita ini dikeluarkan masih belum jelas siapa pelaku dari aksi tersebut, maupun alasan di baliknya.

Mural Jurgen Klopp Dirusak Orang Tidak Dikenal

Mural itu sendiri merupakan hasil buah tangan dari seniman grafitti bernama Aske. Dia juga menjadi sosok di balik sejumlah karya seni serupa dengan berbagai figur terkenal lainnya seperti Mohamad Ali, Stephen Hawking, dan David Bowie. Di Merseyside terdapat dua mural Liverpool lainnya, yakni mural Joran Henderson dan Trent-Alexander Arnold.

Karya seni tersebut merupakan salah satu daya tarik dari kota Merseyside. Berlokasi di Baltic Triange yang berada di tengah kota, mural itu pertama kali ditunjukkan kepada publik pada Desember 2018, enam bulan sebelum Klopp membawa pulang gelar Premier League ke Anfield untuk pertama kalinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top