Mourinho Sebut VAR Kurangi Kesalahan Wasit

Mourinho Sebut VAR Kurangi Kesalahan Wasit

Teknologi bantuan video wasit (VAR) dianggap sebuah kemajuan di lapangan sepakbola. Menurut pelatih Tottenham Hotspurs, Jose Mourinho, teknologi ini akan membantu wasit mengurangi kesalahan dalam mengambil keputusan.

“Selama bertahun-tahun, saya terbiasa dan dapat menerima jika wasit membuat kesalahan. Tapi sekarang dengan teknologi ini, bagaimana mungkin wasit mengulangi kesalahan?” ujar pelatih berjuluk The Special One tersebut.

Sehingga menurutnya, di era sepakbola modern seperti sekarang prosentase kesalahan wasit dalam mengambil keputusan bisa dihindari. Hal ini dikatakan untuk mengomentari partai derbi Merseyside Premiership dan laga panas Liga Champions antara FC Porto melawan Manchester City.

“Jika wasit membuat kesalahan, oke semua bisa maklum. Karena pertandingan berjalan cepat, dan sebuah kesalahan tentu dapat terjadi. Tapi kemudian kita bisa melihat tayangan VAR. Bagaimana mungkin rekaman VAR membuat kesalahan?” ujarnya seperti dikutip Goal.

Pelatih yang sempat menangani Inter Milan dan Chelsea ini berpendapat pengambilan keputusan dengan VAR dapat membuat pertandingan sepakbola menjadi hal yang lebih menarik dan adil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top