Mourinho Mengatakan Bahwa Saya Adalah “Sampah”

Mourinho Mengatakan Bahwa Saya Adalah "Sampah"

Kompasbola.id- Pemain belakang Chelsea Kurt Zouma berbagi cerita ketika dia dilatih oleh Jose Mourinho, yang pernah memanggilnya “sampah” karena performa buruknya beberapa tahun lalu.

Mourinho mendatangkannya Zouma yang ketika itu masih berusia 19 tahun ke Stamford Bridge dari St Etienne pada 2014. ketika itu dirinya masih berusaha untuk bisa menjadi tim inti, Zouma mengaku kaget ketika Mourinho memanggilnya ke kantor dan melontarkan kritik pedas.

“Saya tidak ingat pertandingan mana yang kami jalani ketika itu, kami tertinggal 3-1, bermain tandang,” ucap Zouma.

“Pada keesokan harinya, Mourinho berbincang dengan saya, dia mengajak saya ke kantornya, dan dia bertanya apakah saya baik-baik. Saya jawab ya, dia bertanya kembali apakah saya yakin.

“Saya kembali katakan ya, dia bilang ‘Karena kamu tampil bagaikan sampah pada akhir pekan ini’. Seperti itu, tegas. Itu membuat saya terkejut, namun itu membuat saya ingin langsung membuktikan di lapangan.

“Saya ingat itu menyakitkan sekali untuk saya, itu sangat mempengaruhi saya. Namun saya benar-benar ingin menunjukkan kepada dia bahwa saya bisa berubah.”

Mourinho terkadang dituduh banyak pihak  bahwa dia tidak bisa memaksimalkan bakat muda, dan itu ditentang oleh Zouma.

“Dia adalah penyuka kemenangan. Dia akan melakukan apapun yang dia bisa untuk mendapatkan apa yang dia inginkan,” lanjut Zouma.

“Saya datang ke sini ketika saya berumur 19 tahun dan dia memainkan saya. Saya menjadi memiliki lebih banyak kesempatan, saya bisa  tampil di beberapa pertandingan karena dia.

“Saya tidak tahu apa yang dipikirkan oleh orang lain, kita semua memiliki opini yang berbeda, namun jika dilihat dari sudut pandang saya, saya tidak setuju [dengan anggapan Mourinho tidak memberi pemain muda kesempatan].”

Sekarang dia telah berusia 25 tahun, Zouma telah menjadi pemain bertahan reguler untuk Chelsea musim ini.

Zouma akan berhadapan langsung dengan manajer lamanya itu Sabtu depan, ketika Mourinho akan kembali ke Stamford Bridge untuk pertandingan Spurs melawan Chelsea.

Mourinho Mengatakan Bahwa Saya Adalah "Sampah"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top