BerandaLiga SpanyolMoriba: Saya dan Keluarga Dizalimi di Barcelona

Moriba: Saya dan Keluarga Dizalimi di Barcelona

Ilaix Moriba baru-baru ini diperkenalkan secara resmi lewat konferensi pers oleh klub barunya, RB Leipzig. Saat momen itu, dia mengaku bahwa dirinya dan keluarga dihina oleh klub dan fans Barcelona.

Klub konsorsium sebuah brand besar minuman energi itu sebenarnya sudah mengumukan transfer secara resmi lewat sebuah video di akun resmi Twitter mereka pada Selasa (31/08) malam WIB kemarin.

RB Leipzig memboyong gelandang muda belia itu dengan kesepakatan nilai transfer sebesar 16 juta euro yang diberikan ke Barcelona.

“Bergabung dengan RB Leipzig adalah yang terbaik untuk karir saya. Beberapa bulan terakhir, sangat berat untuk saya dan keluarga, kami dizalimi, dihina dengan pesan-pesan bernada ancaman,” pengakuan Moriba dikutip dari Marca.

“Banyak kebohongan yang dikatakan klub kepada media, kami diam karena menghormati satu nama, yakni Barcelona FC. Kini saya dan keluarga sudah melewatinya, kami tidak pantas dihina seperti kemarin,” jelasnya lagi.

RB Leipzig memang datang tepat waktu, pasalnya gelandang berusia 18 tahun itu memang berada pada momen krisis hubungan yang melanda Barcelona dan sang pemain.

Penyebab krisis dipengaruhi sikap gelandang berusia 18 tahun yang belum lama ini dengan tegas menolak sodoran perpanjangan kontrak dari manajemen Barcelona.

Pihak Blaugrana jelas begitu geram melihat tingkahnya. Saking geramnya, Predisen Barcelona, Joan Laporta, bahkan sampai menginstruksikan agar pemain tersebut tidak didaftarkan ke skuat manapun, baik tim utama Barcelona maupun Barcelona B.

Musim 2020/2021 kemarin, Moriba sudah promosi ke skuat senior Blaugrana. Dengan total 18 penampilan di semua ajang, menjadi bekal berarti untuk mengarungi tantangan baru bersama RB Leipzig.

Moriba: Saya dan Keluarga Dizalimi di Barcelona
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini