BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsMomen Terbaik Karier Mbappe: Hattrick ke Gawang Barcelona

Momen Terbaik Karier Mbappe: Hattrick ke Gawang Barcelona

Kylian Mbappe, penyerang Paris Saint-Germain, punya versi tersendiri soal momen terbaik dalam karier sepak bolanya. Ia mengarahkan hal tersebut kepada aksinya kala mencetak hattrick ke gawang Barcelona pada musim 2020/21 kemarin.

Laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/21 mempertemukan Barcelona vs PSG di Stadion Camp Nou. PSG harus main tanpa Neymar akibat sang pemain dibekap cedera, sehingga hanya Mbappe yang dijadikan tumpuan.

Dia pun menjawab kepercayaan PSG dengan sumbangsih tiga gol. Torehan hattrick Mbappe sekaligus mengantarkan PSG pulang dengan kemenangan meyakinkan, 4-1.

Belum lama ini, penyerang TImnas Prancis itu ditanya tentang momen terbaik kariernya. Dia tanpa ragu memberikan jawaban tentang hattrick ke gawang Barcelona tadi.

“Hattrick ke gawang Barcelona adalah pertandingan terbaik dalam karier saya. Saya tampil gemilang, menjadi kunci kemenangan tim, dan semua itu sempurna,” tutur Mbappe kepada Esquire.

“Kalau tidak salah statistik kemenangan saya 90%. Angka ini bisa saya raih karena saya selalu bersemangat memenangkan setiap laga,” imbuhnya.

Namun harus diakui, di balik kenangan indah, ada sisi kelam yang terjadi. Meski sukses menghancurkan Barcelona, Mbappe belum jua mampu menjuarai Liga Champions.

Perjalanan musim 2020/21, dia hanya bisa mengantarkan PSG sampai ke semifinal. PSG tersingkir setelah dikalahkan wakil Inggris, Manchester City.

Momen Terbaik Karier Mbappe: Hattrick ke Gawang Barcelona
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini