Mikel Arteta Singgung Masalah Kepercayaan Diri Lacazette

Mikel Arteta Singgung Masalah Kepercayaan Diri Lacazette

Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette di kabarkan masih memiliki peluang yang cukup besar untuk menempati posisi utama sebagai ujung tombak The Gunners. Namun dengan syarat bahwa striker berkebangsaan Prancis tersebut mampu memenuhi tuntutan sang manajer, Mikel Arteta.

Sejak bergabung dengan Arsenal dari Olympique Lyon 2017 lalu, Lacazette hampir selalu menjadi starting Line Up di lini serang Arsenal. Ia bahkan sempat menjadi duet penyerang tersubur di Premier League dengan Pierre Emerick Aubameyang.

Akan tetapi dalam beberapa laga terakhir namanya mulai terpinggirkan. Ia sudah cukup jarang dimainkan sejak menit awal. Dalam 5 laga terakhir The Gunners, Lacazette baru sekali dimainkan sebagai starter dan itupun baru saat melawan Brighton & Hove Albion semalam.

Kurang Percaya Diri

Bahkan meski secara tidak langsung, Arteta mengungkapkan alasan sering membangku cadangkan Alexandre Lacazette. Manajer asal SPanyol tersebut menilai bahwa pemain 28 tahun tersebut sedikit mengalami masalah pada kepercayaan dirinya.

“Kami punya 2 penyerang tengah dan harus bersaing mendapatkan posisi utama. Harus diakui setiap tim memang membutuhkan hal seperti itu.” Buka Arteta pada Goal Internasional.

“kepercayaan diri merupakan bagian penting dan sangat berpengaruh untuk melakukan apa yang sudah dilakukan di latihan. Dan posisi penyerang saya pikir adalah yang paling banyak membutuhkan hal itu. Hal itu juga berkaitan dengan berapa gol yang ingin anda bukukan.”

“Saya ingin dia mendapatkan kepercayaan dirinya kembali, menit bermain dan bagaimana dia masuk kemarin (vs Manchester City) telah menunjukan usaha dan kemauannya. Saya sangat menyukainya.” Imbuh Arteta.

Tipe Penyerang Yang Diharapkan Arteta

Mikel Arteta sama sekali tidak meragukan kualitas seorang Mikel Arteta. Bahkan sang manajer merasa bahwa Pemain berkebangsaan Prancis tersebut merupakan pemain yang sesuai dengan kriteria dan skema yang akan ia jalankan.

“Alex merupakan pemain yang saya senangi. Dia adalah penyerang dengan kemampuan yang lengkap.”

“Dia memiliki kualitas dan berusaha untuk terus melakukan kombinasi dengan pemain lain. Cara kerjanya dan bagaimana ia bersaing dengan pemain lain dapat anda lihat pada dirinya. Dia pemain yang lihai mencetak gol, hanya membutuhkan sedikit motivasi padanya, maka dia akan bisa menjadi salah satu penyerang yang paling menakutkan.” Pungkas Arteta.

Mikel Arteta Singgung Masalah Kepercayaan Diri Lacazette

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top