Messi Sedang Dalam Fase Lelah, Barca Bisa Buat Apa?

Messi Sedang Dalam Fase Lelah, Barca Bisa Buat Apa?

Pada kesempatan dua pertandingan terakhir yang dijalani oleh Lionel Messi mengalami penurunan. Wajar, dia hanya seorang pemain yang mempunyai bakat luar biasa, dan dia juga bukan seorang robot yang dikontrol otomatis menjadi pemain andalan.

Dari beberapa ungkapan dari Marca, bahwa dalam setelah laga lanjutan kembali digulirkan kepada kompetisi La Liga. Penampilan dari Lionel Messi masih jauh yang diharapkan dari yang biasanya. Akan tetapi Messi sendiri masih memberikan kontribusi terbaiknya kepada tim.

Messi tidak bisa memberikan gol seperti yang biasanya, ia juga tidak menjadi pemain yang mengancam seperti biasanya. Namun dia masih mempuniyai energy untuk semangat dari para pemain lainnya. Dia masih tetap menjadi kunci utama dari keberlangsungan Barcelona dan masih menjadi assist bagi teman temannya.

Pada sisa laga musim ini akan segera berakhir sebentar lagi. Dilansir laga kompetisi La Liga akan segera berakhir pada bulan depan Agustus. Lionel Messi disini malah kehilangan performa terbaiknya, apa yang akan terjadi kepada Barcelona pada momen krusial seperti ini.

Memenag Kondisi Yang Sangat Lemah

Barcelon juga baru saja mendapatkan kemenangan tipis dari Real Valladolid 1-0. Dengan kemenangan tipis ini hanya tercipta gol semata wayangnya dari sepakan Arturo Vidal. Dan tidak jauh gol tersebut terjadi karena kontribusi Messi diberikannya umpan di menit ke 15.

Sebagai pelatih, Setien kini juga sebenarnya harus menerapkan strategi rotasi pemain. Pasalnya jika nanti para pemainnya merasa kelalahan tidak akan mengoptimalkan semua sisa pertandingan dan akan malah menjadikan para pemainnya tidak dalam kondisi baik.

Seharusnya Messi sendiri tidak harus bermain secara penuh dalam laga kontra Valladolid tersebut. Akan tetapi Messi juga tidak bisa ditarik karena kekompakan tim juga menjadi tertumpu kepada dirinya. Messi nanti pasti akan mendapatkan waktu istirahat tersendiri.

Hanya Satu Gol

Assist dari Lionel Messi kepada Vidal tersebut berbuah hasil gol. Dari umpan yang diciptakan oleh Messi terjadi dan dimanfaatkan baik oleh Vidal untuk memberikan suatu gol. Dengan torehannya tersebut, kini Messi berhasil meraih total jumalh assist lebih dari 20.

Dengan catatan tersebut membuat Messi membuat rekor baru dalam era modern ini dan ditambah juga gol yang lebih dari 20 dalam semusim La Liga. Dalam kurun waktu tujuh pertandingan terkahir, Messi hanya berhasil memberikan 1 gol saja sampai saat ini.

Jelas terlihat jikalau Messi merasa sangat kelelahan saat partai melawan Atletico Madrid beberapa saat yang lalu, hingga akhirnya Barcelona masih tertahan imbang. Sampai saat ini juga, Messi juga adalah salah satu pemain yang tak pernah ditarik keluar lapangan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Messi Sedang Dalam Fase Lelah, Barca Bisa Buat Apa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top