BerandaLiga SpanyolMessi Dua Gol, Barcelona Berpesta di Kandang Sociedad

Messi Dua Gol, Barcelona Berpesta di Kandang Sociedad

Lionel Messi memimpin Barcelona untuk meraih kemenangan telak dengan skor 6-1 atas Real Sociedad kala bertandang ke Estadio Anoeta pada Senin (22/3) dini hari tadi WIB.

Pertandingan sempat berjalan dengan ketat selama beberapa menit pertama, namun keran gol langsung terbuka segera setelah Antoine Griezmann membuka skor.

Sang striker tim nasional Prancis berhasil memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti, setelah usaha Ousmane Dembele ditepis oleh kiper Alex Remiro pada menit ke-37.

Hanya enam menit kemudian, Sergino Dest sukses menggandakan keunggulan tim tamu setelah memaksimalkan operan dari Lionel Messi.

Delapan menit setelah jeda turun minum, Dest kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan operan dari Jordi Alba dari sayap kiri.

Tiga menit kemudian, Messi ikut meramaikan papan skor setelah memaksimalkan umpan cantik oleh Sergio Busquets dari lini tengah.

Dembele sempat mengira dirinya mencetak gol pada menit ke-66, namun wasit menganulirnya karena ia sudah terjebak offside.

Namun wasit tidak menganulir golnya untuk yang kedua kali, ketika sang penyerang sayap asal Prancis menyelesaikan sebuah peluang yang dikreasinya sendiri melalui aksi solo dari pinggir kotak penalti. Sepakannya ke pojok bawah gawang tidak mampu dihentikan oleh Remiro.

Ander Barrenetxea sempat menghadirkan sebuah gol hiburan untuk tuan rumah melalui sepakannya dari luar kotak penalti, namun selisih lima gol di antara kedua tim kembali setelah Messi mencetak gol keduanya usai memaksimalkan operan Alba, serupa seperti penciptaan gol ketiga oleh Dest.

Real Sociedad 1-6 Barcelona – (Ander Barrenetxea 77’; Antoine Griezmann 37’, Sergino Dest 43’, 53’, Lionel Messi 56’, 89’, Ousmane Dembele 71’)

Susunan Pemain

Real Sociedad (3-4-3): Remiro; Zubeldia (Sagnan 83’), Zubimendi (C. Fernandez 72’), Le Normand; Gorosabel (Barrenetxea 61’), Guevara, Merino, Merquelanz; Portu (Januzaj 61’) , Isak (Bautista 83’), Oyarzabal.

Barcelona (3-4-2-1): Ter Stegen; Mingueza, F. De Jong, Lenglet; Dest (Trincao 84’), Busquets (Araujo 67’), Pedri (Moriba 68’), Alba; Messi, Griezmann (Puig 85’); O. Dembele (Braithwaite 79’).

Messi Dua Gol, Barcelona Berpesta di Kandang Sociedad
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini