Meski Masih Belia, Mason Greenwood Siap Bela Timnas Inggris

Meski Masih Belia, Mason Greenwood Siap Bela Timnas Inggris

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengaku bahwa dirinya sangat senang dengan penampilan pemain mudanya, Mason Greenwood. Bahkan menurutnya pemain yang masih berusia 18 tahun itu sudah siap bergabung dengan skuad Senior Tim Nasional Inggris saat ini.

Mason Greenwood menunjukan penampilan yang sangat impresif musim ini. Yang teranyar, ia berhasil memberikan kontribusi besar dalam pertandingan Manchester United melawan AFC Bournemouth. Dalam laga tersebut pemain 18 tahun itu berhasil menumbangkan 2 gol dan berhasil membantu timnya menang dengan skor telak 5-2.

Dengan tambahan 2 gol ini, koleksi gol Mason Greenwood menjadi 8 gol di ajang Premier League musim ini. Catatan tersebut terbilang sangat baik untuk pemain seusianya. Dan saat ini pemain asli akademi Manchester United itu masih berumur 18 tahun.

Di kompetisi lainya, Mason Greenwood juga menunjukan penampilan yang cukup apik. ia berhasil mencetak 7 gol di Piala FA dan Liga Europa. Sehingga koleksi golnya di musim ini di semua ajang yang dimainkannya berjumlah 15 gol serta 5 kali memberikan assist untuk rekan-rekannya. Dengan kata lain pemain yang memiliki potensi besar tersebut terlibat langsung d 20 gol bersama setan merah.

Layak Gabung Timnas Senior

Melihat penampilan Mason Greenwood musim ini, Ole Gunnar Solskjaer sangat yakin jika pemainnya itu memiliki potensi yang sangat besar. Menurutnya, Greenwood memiliki mental yang sudah teruji. Hal itu bisa terlihat dengan tekanan besar yang ada di Manchester United saat ini. oleh karena itu ia dinilai siap bermain dengan tekanan yang lebih besar.

“Saat Anda bermain disini, saya kira ada tes yang cukup sulit, namun sangat bagus.” Buka Solskjaer pada Sportsmole.

“Jika anda bisa bermain tanpa beban dan mengatasi tekanan saat bermain di Manchester United, maka anda bisa dikatakan memiliki mental yang sangat bagus saat bermain di tim manapun. Dan Dia (Mason Greenwood memiliki kualitas yang jarang dimiliki pemain lain.”

Duet Ideal

Saat ini Manchester United memiliki penyerang bertalenta. Mereka adalah Marcus Rashford, Anthony Martial serta Mason Greenwood. Ketiganya memang masih muda, akan tetapi secara kualitas mereka tidak bisa dianggap remeh.

Terlebih setelah Premier League kembali di lanjutan sejak bulan lalu, ketiga penyerang Manchester United tersebut menunjukan perkembangan yang sangat pesat.

 

Meski Masih Belia, Mason Greenwood Siap Bela Timnas Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top