Meski Juara, Liverpool Tetap Cukur Aston Villa 2-0

Meski Juara, Liverpool Tetap Cukur Aston Villa 2-0

Pada pekan ke 33, Liverpool kembali meraih kemenangan. Bermain di Anfield Stadium, Liverpool sukses mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-0.

Pada pertandingan tersebut, Liverpool tampil denan skuat terbaiknya. Mereka hanya mencadangkan beberapa pemain utama. Seperti Jordan Henderson dan Roberto Firmino.

Dalam penguasaan bola, Liverpool memang unggul banyak. Namun selama pertandingan, pasukan Jurgen Klopp nampak buntu. Bahkan cenderung gagal menunjukkan kreativitasnya di lini serang. Hal tersebut membuat Liverpool kesulitan memborbardir lini pertahanan Aston Villa.

Pada akhirnya, Liverpool berhasil berhasil menang dengan skor 2-0. Dua gol tersebut dicetak oleh Sadio Mane dan Curtis Jones.

Jalannya Pertandingan

Menjadi tuan rumah, memang beban bagi Liverpool sendiri. Namun bukan berarti Aston Villa tak berkutik di kandang lawan. Sejak pertandingan dimulai Liverpool sempat buntu. Bahkan butuh waktu yang cukup banyak untuk membuat Aston Villa bertahan.

Liverpool kerap mengancam gawang yang dijaga Pepe Reina. Namun usaha mereka gagal terus. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Ketika turun minum, skor masih imbang dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Liverpool bermain lebih agresif. Mereka kerap melakukan serangan.

Namun pada menit 50, malah Aston Villa yang mendapat peluang emas. Jack Grealish melakukan tembakan keras dengan kaki kirinya. Namun usahanya masih bisa ditangkap Alisson Becker. Selain itu, usaha tersebut juga sia-sia. Sebab, sang pemain dinilai offside terlebih dahulu.

Meski Juara, Liverpool Tetap Cukur Aston Villa 2-0

Pada menit 61, Liverpool melakukan pergantian pemain serentak. Divock Origi, Fabinho, dan Chamberlain ditarik keluar. Kemudian digantikan oleh Firmino, Henderson, dan Wijnaldum.

Tidak berselang lama, Liverpool berhasil unggul melalui Sadio Mane pada menit 71. Naby Keita memberi umpan terobosan pada Sadio Mane yang dimanfaatkan dengan baik menggunakan kaki kirinya di kotak penalti.

Kemudian pada menit 89, Curtis Jones masuk dan sukses mencetak gol. Tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti gagal ditaklukkan oleh Pepe Reine. Sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Gol tersebut menjadi gol penutup pertandingan tersebut. Liverpool berhasil menang dengan skor 2-0 atas Aston Villa.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3)         : Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Divock Origi, Sadio Mane.

Aston Villa (4-3-3)      : Pepe Reina; Ezri Konsa Ngoyo, Kortney Hause, Tyrone Mings, Neil Taylor; John McGinn, Douglas Luiz, Jack Grealish; Anwar El Ghazi, Keinan Davis, Trezeguet.

Meski Juara, Liverpool Tetap Cukur Aston Villa 2-0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top