Menjelang Liga 1, Tira Persikabo Ditinggal Pemain Asingnya

Menjelang Liga 1, Tira Persikabo Ditinggal Pemain Asingnya

Menjelang bergulirnya Liga 1, Tira Persikabo justru ditinggalkan pemain asingnya. Pemain asing asal Finlandia, Petter Pennanen, resmi mengumumkan pengunduran dirinya. Selama jeda kompetisi, ia sudah pulang ke kampung halamannya di Finlandia.

Pengumuman ini disampaikan melalui akun instagram pribadi Petteri Pennanen, Selasa (7/7). Ia mengatakan bahwa perjalanan karirnya di Indonesia telah usai.

“Perjalanan karir saya di Indonesia telah berakhir,” tulisnya dalam akun @petepennanen disertai foto bersama Tira Persikabo.

Petteri Pennanen mengaku sedih dengan situasi yang ada. Ia tidak menduga bahwa ujung perjalanannya akan seperti ini.

“Ketika saya menyepakati kontrak dengan Persikabo di bulan Januari, saya tidak menduga akan berakhir seperti ini,” ujar Pennanen disertai dengan emoji sedih.

Padahal, Pennanen sempat digadang-gadang akan bersinar di liga Indonesia. Pengalamannya di kancah Eropa merupakan modal untuk mengarungi kerasnya sepak bola nasional. Ia juga langsung meraih satu tempat di lini tengah Tira Persikabo. Gelandang lincah ini pun tampil di seluruh laga Laskar Padjajaran.

Berikan Penjelasan

Namun, kebersamaan Pennanen dengan Tira Persikabo harus berakhir singkat. Ia menyebut Covid-19 merupakan alasan utama pengunduran dirinya. Apalagi, grafik kasus Covid-19 di Indonesia juga belum menunjukkan penurunan.

“Situasi virus Corona sangat mengubah banyak kondisi. Sehingga tidak mungkin untuk tetap bertahan dalam kondisi ini,” ungkap pemain berusia 29 tahun ini.

Pennanen menambahkan, ia juga tidak bisa menunggu terlalu lama. Ia ingin agar bisa segera kembali merumput. Sedangkan Liga 1 sendiri baru akan dihelat mulai Oktober.

Menjelang Liga 1, Tira Persikabo Ditinggal Pemain Asingnya

“Ketika musim akan kembali begitu terlambat, saya tidak ingin menunggu terlalu lama. Saya ingin bisa segera bermain lagi,” ucap Pennanen.

Ucapkan Terima Kasih

Meski terbilang singkat, Pennanen tak lupa mengucapkan terima kasih. Ia berterima kasih kepada manajemen atas kesempatan yang telah diberikan. Ia juga berterima kasih kepada elemen tim atas kebersamaannya selama di Tira Persikabo.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih. Kepada manajemen, pemain, pelatih, dan staf yang bekerja di klub,” imbuhnya dalam caption unggahannya.

Tak lupa, Pennanen juga mengucapkan terima kasih seluruh penggemar Tira Persikabo. Ia mengaku takjub dengan fanatisme suporter yang sangat luar biasa.

“Dan (terima kasih) khususnya bagi penggemar yang benar-benar luar biasa. Saya berharap yang terbaik untukmu. Mungkin kita bisa berjumpa lagi di masa yang akan datang,” pungkas Pennanen.

Musim ini merupakan tahun perdana Pennanen di Liga 1. Ia didatangkan Tira Persikabo pada Januari 2020 dari tim Finlandia, Kuopion Palloseura.

Menjelang Liga 1, Tira Persikabo Ditinggal Pemain Asingnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top