BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanMenang Tipis, Bayer Leverkusen Jaga Asa ke Liga Champions

Menang Tipis, Bayer Leverkusen Jaga Asa ke Liga Champions

Sukses menang tipis di markas Borussia Monchengladbach, Bayer Leverkusen jaga asa ke Liga Champions musim depan. Dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman, Leverkusen memukul Monchengladbach dengan skor 1-0.

Pertemuan Borussia Monchengladbach vs Bayer Leverkusen baru saja usai digelar di Borussia Park, Minggu (06/03) malam WIB. Kedua tim bermain dengan sangat hati-hati, karena mereka sama-sama mengincar kemenangan.

Pertandingan berjalan dengan sangat alot, peluang pertama baru tercipta pada menit ke-17. Lewat sepakan kaki kanan Moussa Diaby yang mengancam gawang Monchengladbach yang masih bisa digagalkan oleh Yann Sommer.

Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Awal babak kedua, Monchengladbach sempat mengambil alih pertandingan dengan menekan pertahanan Leverkusen dengan bertubi-tubi.

Tapi pertahanan Leverkusen masih terlalu solid untuk ditembus. Alih-alih mencetak keunggulan, Monchengladbach malah kebobolan lebih dulu oleh Bayer Leverkusen pada menit ke-76.

Eks striker AS Roma, Patrik Schick melepaskan sepakan kaki kiri dari tengah kotak penalti. Tendangan yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang, tidak dapat dihalau oleh Sommer.

Unggul 1-0, Die Werkself seperti enggan memberikan ruang pada para pemain Gladbach untuk memegang terlalu lama. Skor 1-0 untuk keunggulan Leverkusen masih bertahan saat wasit meniup peluit tanda laga berakhir.

Tidak hanya menang di markas lawan, kemenangan ini juga membuat Bayer Leverkusen mempertahankan posisi kelima klasemen sementara Bundesliga Jerman. Mereka masih punya asa untuk ke Liga Champions musim depan.

Susunan Pemain

Monchengladbach: Sommer (c) – Lainer, Ginter, Elvedi, Bensebaini – Zakaria, Neuhaus – Lazaro (Herrmann 81′), Wolf, Thuram (Traore 81′) – Plea (Embolo 70′)

Leverkusen: Grill – Frimpong, Tah, Tapsoba, Wendell – Amiri, Aranguiz (c), Demirbay – Diaby, Schick, Gray

Menang Tipis, Bayer Leverkusen Jaga Asa ke Liga Champions
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini