Menang 2-0, Azzurri Tembus Semifinal

Menang 2-0, Azzurri Tembus Semifinal

Italia lolos ke semifinal UEFA Nations League 2020/21 setelah menumbangkan tuan rumah Bosnia-Herzegovina 2-0, Kamis (19/11) dinihari WIB.

Hasil ini mengantarkan Italia lolos ke semifinal UEFA Nations League setelah memuncaki klasemen akhir Grup A1 dengan 12 poin dari 6 laga. Sedangkan Bosnia menempati posisi juru kunci dengan dua poin.

Kedua tim bermain menyerang sejak dimulainya pertandingan. Sejumlag peluang juga tercipta, tapi belum sampai mengubah skor laga.

Andrea Belotti membawa Italia unggul di menit ke-22. Berawal dari serangan balik yang dilakukan Lorenzo Insigne, penyerang Napoli itu melepaskan umpan silang kepada Belotti untuk menjebol gawang Bosnia yang dijaga Kenan Piric.

Domenico Berardi hampir menggandakan keunggulan di menit ke-25, ketika tendangan berhasil ditepis oleh Piric. Sepakan Insigne juga belum tepat sasaran semenit kemudian.

Di babak kedua, Bosnia coba menekan sejak awal. Tapi Italia juga tidak ingin kehilangan keunggulan dan berusaha menambah gol mereka. Italia akhirnya menambah gol di menit ke-67. Umpan terobosan Locatelli ke kotak penalti berhasil disambar oleh Berardi dengan tendangan voli, dan kembali membuat Piric memungut bola dari gawangnya.

Unggul dua gol, Italia terus menguasai laga, namun hingga peluit panjang, tak ada lagi gol yang tercipta.

Susunan pemain
Bosnia-Herzegovina: Piric; Corluka, Hadzikadunic, Sanicanin, Kadusic (Todorovic 79′); Cimirot, Pjanic (Danilovic 77′), Gojak; Tatar (Rahmanovic 80′), Prevljak (Hadzic 79′), Krunic (Loncar 72′)

Italia: Donnarumma; Florenzi (Di Lorenzo 46′), Acerbi, Bastoni, Emerson; Barella, Jorginho, Locatelli; Berardi (Bernardeschi 82′), Belotti (Lasagna 83′), Insigne (Calabria 90+4′)

Menang 2-0, Azzurri Tembus Semifinal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top