BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanMelanggar Aturan Lockdown, Jerome Boateng dihukum Bayern

Melanggar Aturan Lockdown, Jerome Boateng dihukum Bayern

Jerome Boateng mengalami hal yang kurang beruntung akibat dihukum oleh klubnya, Bayern Muenchen. Hal itu terjadi dikarenakan ia melanggar aturan karantina yang telah diberlakukan oleh Die Roten.

Diberitakan harian Jerman, Bild, bek berusia 31 tahun itu meninggalkan Muenchen tanpa memberitahu pihak Bayern. Namun uniknya Boateng melakukan hal itu bukan tanpa alasan.

Bek asal Ghana itu pergi mengunjungi anaknya yang sedang dalam keadaan sakit dan kebetulan tinggal di luar kota. Namun pihak Bayern tak bisa membiarkan tindakan Boateng yang bebas pergi begitu saja tanpa izin.

Diketahui, negara bagian Bavaria, tempat kota Muenchen berada, merupakan wilayah yang paling banyak terdampak virus corona di Jerman. Hingga Kamis 2 April 2020 malam WIB, dari 73.522 kasus di Jerman, 18.496 di antaranya terjadi di Bavaria.

Kebijakan Lockdown

Pemerintah sampai harus melakukan Lockdown. Oleh karena itu, pihak Bayern marah saat ada seorang pemainnya pergi dengan bebas begitu saja.

Pihak Bayern menulis, “Panduan yang sedang mengatur perilaku dari para pemain FC Bayern dalam keadaan pandemi virus saat ini sejalan dengan arahan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Bavaria terkait pembatasan dalam pergerakan di ruang publik serta mendapat rekomendasi dari otoritas kesehatan,”

Pihak Bayern juga menuliskan, “FC Bayern percaya klub memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi sebagai teladan untuk masyarakat,”

Akibat dari tindakannya yang tidak displin, Boateng pun terpaksa dikenakan denda. Meski tak disebut berapa jumlahnya yang harus dikeluarkan, uang denda itu nantinya akan didonasikan kepada rumah sakit yang ada di Muenchen.

Demi Sang Anak

Boateng sendiri terlihat santai dan tak ambil pusing soal hukuman yang didapatnya. Ia lebih mengutamakan kesehatan anaknya.

Boateng pun merasa bahwa tindakannya itu hal yang wajar, “Saya tahu, saya telah melakukan kesalahan karena tidak menghubungi pihak klub, tapi saat itu hanya anak saya yang ada dalam pikiran saya.”

“Kondisinya sedang tidak sehat. Saat seorang anak menghubungi ayahnya, saya tentu akan langsung pergi, tidak peduli itu waktunya siang atau malam.”

“Demi anak, saya siap menerima hukuman itu. Lagi pula, itu adalah anak saya.”

Boateng juga menyindir, “Saya ingin tahu, apakah ada seorang ayah yang tak ingin bersama dengan anaknya ketika anaknya sedang dalam keadaan sakit dan dia masih kecil dan baru berusia 4 tahun. Jika saya dihukum, saya akan menerima itu. Tapi sungguh itu hal yang menyedihkan,”

Melanggar Aturan Lockdown, Jerome Boateng dihukum Bayern
Cindyhttps://kompasbola.id
Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini