BerandaLiga ItaliaMario Mandzukic Resmi Akhiri Kariernya Sebagai Pemain

Mario Mandzukic Resmi Akhiri Kariernya Sebagai Pemain

Keputusan besar baru saja diambil oleh striker asal Krosia, Mario Mandzukic. Pasalnya dia memutuskan untuk pensiun di usianya yang menginjak 35 tahun. Mandzukic sendiri saat ini berstatus tanpa klub setelah dilepas AC Milan pasca kontrak enam bulannya berakhir 30 Juni 2021 silam.

Terkait keputusannya tersebut, Mandzukic pun mengunggah sebuah pesan menyentuh di akun instagram pribadinya. Di situ dia seakan-akan berbicara kepada dirinya di masa muda, tentang betapa banyak sepakbola telah mengubah hidupnya.

“Untuk Mario kecil. Ketika pertama kali sepatu itu Anda kenakan, tidak ada bayangan jika nantinya Anda akan berlaga di panggung terbesar bersama klub-klub raksasa. Tak pernah terlintas jika suatu hari Anda bisa memenangi trofi dan juga membawa negara Anda ke dalam sejarah baru,” ujar Mandzukic lewat akun instagram pribadinya.

“Semuanya terjadi karena dukungan orang-orang yang menyayangi Anda. Namun itu tak akan pernah terwujud jika Anda enggan berkorban. Semua jerih payah Anda terbayar dengan pencapaian yang Ada. Ketika Anda pensiun nantinya, Anda bisa menoleh tanpa penyesalan dan melihat semua momen indah yang berhasil Anda ukir,” tutupnya.

Sepanjang 17 tahun kariernya, Mandzukic pernah memperkuat tim-tim terbesar Eropa seperti Bayern Munchen, Juventus, AC Milan, Atletico Madrid, hingga Wolfsburg. Puncak kariernya terjadi bersama Bayern kala mengantar Die Roten meraih treble musim 2012/13, serta kala membawa Kroasia melaju ke final Piala Dunia 2018.

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini