BerandaLiga InggrisMarah-marah Pep Guardiola Meski Man City Menang 5-2

Marah-marah Pep Guardiola Meski Man City Menang 5-2

Protes besar disampaikan manajer Manchester City, Pep Guardiola saat timnya menang besar 5-2 atas Southampton, di Etihad, Kamis (11/3) dini hari WIB. Guardiola protes perihal VAR.

Usai pertandingan, Guardiola mempertanyakan keputusan wasit yang tidak memberikan hadiah penalti ketika Alex McCarthy menjatuhkan Phil Foden pada babak pertama.

“Penalti itu keputusan yang luar biasa. Saya tidak mengerti, mungkin suatu hari nanti mereka akan menjelaskan aturan seputar VAR,” kata Pep Guardiola dari laman Manchester City.

Eks pelatih Barcelona pantas merancau karena Soton mendapatkan penalti melalui James Ward-Prowse. Manajer asal Spanyol itu mempertanyakan penggunaan VAR karena tak paham dengan perbedaan keputusan wasit.

Kemarahan Guardiola memuncak karena wasit Jon Moss tak menunjuk titik putih dan juga tidak meninjau VAR untuk mendukung keputusannya dalam laga tersebut.

“Mudah-mudahan suatu hari nanti mereka bisa menjelaskan mengapa satu dihukum sementara yang lainnya tidak. Wasit Jon tidak bisa melihatnya, tetapi jika VAR tidak bisa melihatnya, entahlah,” ujar Guardiola.

Pria yang juga pernah membela Brescia saat masih aktif bermain itu mempertanyakan terkait keputusan wasit dengan tidak memanfaatkan VAR padahal terjadi pelanggaran merupakan suatu hal yang lumrah.

“Saya hanya ingin lebih jelas. Kami menang 5-2, jika kalah 2-5 saya tidak berkomentar karena itu terlihat seperti suatu alasan. Terkadang kita memberikan argumen melalui apa yang kita lihat,” tuturnya.

Dengan kemenangan itu, Manchester City tak tergoyahkan di puncak papan klasemen sementara Premier League melalui perolehan 68 poin.

Marah-marah Pep Guardiola Meski Man City Menang 5-2
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini