BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsMane dan Salah Kembali Tajam, Liverpool Taklukan Leipzig

Mane dan Salah Kembali Tajam, Liverpool Taklukan Leipzig

Ketika Sadio Mane dan Mohamed Salah kembali menemukan ketajamannya untuk mencetak gol, Liverpool berhasil menaklukan RB Leipzig dengan skor 2-0 di Anfield, Kamis (11/3) dini hari WIB.

Kedua penyerang telah menjadi pembeda dalam pertemuan kedua klub pada leg pertama bulan Februari lalu, dengan mencetak masing-masing satu gol dalam kemenangan 2-0.

Namun keunggulan tersebut tidak membuat The Reds mengendurkan serangan untuk mencetak lebih banyak gol. Sayang peluang-peluang beruntun yang mereka miliki, termasuk oleh Salah dan Mane ketika Gulacsi sudah meninggalkan gawangnya, secara ajaib tidak berbuah menjadi gol.

Leipzig pun berhasrat untuk mencetak gol dan mereka menciptakan berbagai peluang di sisi lain lapangan. Salah satunya melalui Kevin Kampl, yang tembakan kerasnya dari luar kotak penalti masih dihentikan oleh Alisson Becker.

Kedudukan tidak berubah hingga babak kedua. Leipzig memberikan ancaman lagi ketika laga sudah berjalan sejam, melalui sebuah tandukan Alexander Sorloth menghantam mistar gawang.

Namun kebuntuan akhirnya berhasil dipecahkan melalui Salah. Diawali oleh tindakan Mane yang mengirimkan umpan terobosan kepada Diogo Jota. Sang penyerang asal Portugal kemudian memberikan bola kepada Salah yang beraksi di dalam kotak penalti sebelum menceploskannya ke pojok bawah gawang kawalan Peter Gulacsi.

Seperti layaknya pada leg pertama, Mane sukses menggandakan keunggulan Liverpool setelah memaksimalkan peluang di muka gawang yang dipersembahkan oleh Divock Origi.

Ketertinggalan empat gol dengan sisa waktu yang begitu singkat membuat Leipzig tidak berdaya lagi hingga akhir, dan Liverpool pun sukses mengklaim tiket lolos ke perempat final.

Liverpool vs RB Leipzig 2-0 – (Mohamed Salah 70’, Sadio Mane 74’)

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; N. Phillips, Kabak, Alexander-Arnold, Robertson (Tsimikas 90’); Alcantara (Keita 72’), Wijnaldum (Milner 82’), Fabinho; Salah, Jota (Origi 71’), Mane (Oxlade-Chamberlain 90’).

RB Leipzig (3-1-4-2): Gulacsi; Mukiele, Upamecano, Klostermann; Kampl (Sorloth 46’); Olmo (Haidara 72’), Nkunku, Adams, Sabitzer; Forsberg (Kluivert 60’), Poulsen (Hwang 60’).

Mane dan Salah Kembali Tajam, Liverpool Taklukan Leipzig
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini