Manchester City Ingin Nagelsmann Gantikan Guardiola

Manchester City Ingin Nagelsmann Gantikan Guardiola

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann dikabarkan menjadi kandidat pengganti Pep Guardiola dan manajemen Manchester City juga sudah memantau performa sang pelatih di Bundesliga Jerman.

Pep Guardiola memang sudah memasuki tahun terakhirnya di Stadion Etihad dan sejauh ini tidak ada perbincangan kontrak baru sama sekali dengan pihak klub.

Melihat penampilan Sergio Aguero cs di Liga Inggris, nampaknya manajemen mulai gerah melihat performa Guardiola sebagai pelatih The Citizens. Bagaimana tidak, dari lima laga yang sudah dimainkan, mereka hanya mampu menorehkan dua kali kemenangan saja.

Kabar terbaru soal masa depan Guardiola pun datang dari Daily Mail yang menyebutkan bahwa manajemen City mulai membicarakan potensi Nagelsmann untuk menggantikan Guardiola. Pelatih yang baru berusia 33 tahun itu memang cukup bersinar di RB Leipzig.

Bisa kita lihat sendiri, bahwa penampilan Nagelsmann sebagai pelatih kepala RB Leipzig. Klub asal Leipzig itu mulai menjadi pengganggu yang konsisten bagi Borussia Dortmund dan Bayern Munchen dalam memburu titel Bundesliga Jerman.

Terbaru, Nagelsmann berhasil membawa anak-anak asuhnya menembus semifinal Liga Champions 2019/2020 lalu. Sayang, mereka harus mengakui kehebatan Paris Saint-Germain yang melaju ke final kompetisi elit sepak bola Eropa itu.

Tentu saja penampilan Nagelsmann itu membuat silau manajemen Manchester City. Ditambah sekarang klub asuhan Guardiola harus puas berada di urutan ke-13 klasemen sementara Liga Inggris hingga matchday keenam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top