Manajemen Tunggak Dua Bulan Gaji Pemain PSS Sleman

Manajemen Tunggak Dua Bulan Gaji Pemain PSS Sleman

Berita tidak menyenangkan menghinggapi tubuh kontestan Liga 1, PSS Sleman. Kabarnya, pihak klub belum membayar dua bulan gaji seluruh personel klub. Bahkan, manajemen telah tiga kali tidak menepati janji untuk menunaikan kewajibannya.

Mewabahnya Covid-19 nampaknya menghantam tubuh PSS dengan sangat keras. Kondisi finansial tim Elang Jawa kini terlihat compang-camping. Hal ini membuat manajemen gagal untuk menunaikan kewajibannya.

Kabarnya, sudah dua bulan seluruh awak tim PSS belum menerima gaji. Baik itu pemain, pelatih, ofisial, maupun staf klub PSS. Gaji yang belum dibayarkan tersebut adalah gaji bulan Mei dan Juni.

“Iya benar. Dua bulan gaji kami belum dibayar oleh manajemen,” kata pemain PSS yang tidak mau diketahui identitasnya tersebut, Minggu (19/7).

Padahal, PSSI telah memberikan keringanan kepada kontestan liga Indonesia. Seluruh klub diperbolehkan hanya membayar 25 persen gaji pemain. Namun, tampaknya keringanan tersebut tak cukup membantu PSS Sleman.

Manajemen Telah Bergerak

Menyikapi permasalahan tersebut, pihak manajemen sudah membuka komunikasi dengan pihak terkait. Namun, mereka hanya diberikan janji manis yang tak kunjung ditepati. Pengingkaran ini bahkan terulang hingga tiga kali.

“Ini sudah yang ketiga kali manajemen janji melunasi gaji. Namun, semuanya selalu meleset,” ujar sumber yang tidak mau disebut identitasnya tersebut.

Awalnya, manajemen PSS berjanji menunaikan kewajibannya pada awal Juli. Namun, setelah satu pekan ditunggu, janji tersebut tak kunjung direalisasikan.

Manajemen Tunggak Dua Bulan Gaji Pemain PSS Sleman

Manajemen kemudian kembali berjanji membayarkan gaji pada Jumat (17/7) lalu. Tetapi, hingga waktu yang ditentukan, yang ada hanyalah permintaan maaf tertulis.

Selain permintaan maaf, manajemen kembali memberikan janji kepada pemain. Ini merupakan janji keempat yang telah dilontarkan. Manajemen berjanji akan menunaikan kewajibannya pada 24 Juli mendatang.

“Dalam waktu dekat, manajemen katanya akan melunasi pembayaran gaji. Rencananya bakal diberikan pada 24 Juli,” ujar pemain PSS lainnya.

Ikuti Instruksi PSSI

Menurut sumber tersebut, dalam menunaikan kewajibannya, PSS mengikuti aturan PSSI. Artinya, pembayaran gaji hanya diberikan sebesar 25 persen nilai kontrak. Pembayaran gaji juga dilakukan secara bertahap. Mulai dari pemain dan pelatih, kemudian staf dan karyawan klub.

“Pembayaran gaji pertama tentu kepada pemain dan pelatih. Setelah itu, baru pembayaran gaji kepada karyawan klub,” ungkap sumber anonim tersebut.

Penunggakan gaji ini merupakan yang pertama pada musim ini. Seluruh pihak terkait juga memilih bungkam mengenai masalah ini. Direktur Operasional PSS, Hempri Suyatna, juga enggan memberikan jawaban.

“Kalau permasalah tersebut, langsung tanya ke Pak Marco (Dirut PSS) saja,” ujar Hempri.

Manajemen Tunggak Dua Bulan Gaji Pemain PSS Sleman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top