Manajemen Arema FC Kembali Tunda Jadwal Latihan Perdana

 Manajemen Arema FC Kembali Tunda Jadwal Latihan Perdana

Arema FC kembali menunda pelaksanaan latihan perdana. Renacananya, latihan perdana tim Singo Edan digelar usai hari raya Iduladha. Penundaan ini dikarenakan para pemain belum kembali ke Malang. Selain itu, proses renegosiasi kontrak pemain juga belum rampung.

Sebelumnya, sudah dua kali Arema FC mengubah jadwal latihan. Awalnya, latihan perdana akan digelar 15 Juli. Namun, latihan terpaksa ditunda karena terganjal jadwal rapid test. Sebab, jadwal cek kesehatan tersebut baru dilaksanakan dua hari setelahnya.

Kemudian jadwal latihan direvisi menjadi tanggal 20 Juli. Tetapi, rencana ini terganjal proses renegosiasi kontrak 29 pemain dan enam pelatih.

Akhirnya, latihan kembali dijadwalkan ulang oleh manajemen Arema FC. Latihan perdana tersebut akan digelar usai perayaan Iduladha.

Tahun ini, hari raya Iduladha jatuh pada tanggal 31 Juli. Paling tidak, manajemen ingin latihan digelar pekan pertama bulan Agustus. Hal ini sebagaimana disampaikan Media Officer Arema FC, Sudarmadji.

“Paling lambat, latihan dimulai setelah perayaan Iduladha yang jatuh pada 31 Juli. Artinya, paling cepat latihan bisa dimulai 3 Agustus. Atau paling cepat minggu pertama bulan depan (Agustus),” ujar Sudarmadji.

Pemain Belum Kembali ke Malang

Sudarmadji juga mengungkapkan alasan di balik penundaan latihan tersebut. Selain persoalan kontrak, banyak pemain Arema FC yang belum kembali ke Malang. Mereka ingin merayakan Iduladha bersama keluarga. Selain itu, beberapa pemain juga kesulitan mendapatkan layanan penerbangan.

“Menagapa kami tetapkan tanggal itu. karena beberapa pemain ingin merayakan Iduladha bersama keluarga. Selain itu, mereka juga ada yang kesulitan mendapatkan tiket penerbangan,” ungkap Sudarmadji.

 Manajemen Arema FC Kembali Tunda Jadwal Latihan Perdana

Usai Iduladha, manajemen berharap tidak ada lagi alasan bagi pemain. Seluruh pemain Arema FC diminta untuk kembali ke Kota Apel. Sehingga seluruh rangkaian agenda persiapan tim bisa segera dilaksanakan.

Segera Rampungkan Proses Renegosiasi

Lebih lanjut, Sudarmadji juga berharap proses renegosiasi kontrak segera rampung. Proses ini diharapkan selesai paling lambat pada bulan Juli. Sehingga ketika Agustus latihan digelar, tidak ada lagi ganjalan administratif.

“Semoga proses renegosiasi kontrak pemain rampung sebelum awal Agustus,” ucap Sudarmadji.

Saat ini, manajemen Arema FC terus mengupayakan penyelesaian renegosiasi kontrak. Menurut Sudarmadji, pihaknya juga terus melakukan komunikasi dengan PT LIB. Komunikasi ini guna meminta petunjuk teknis pelaksanaan renegosiasi kontrak.

“Sekarang, kami terus berkomunikasi dengan PT LIB untuk meminta petunjuk teknis. Jika sudah rampung, semua pemain kami minta pemain untuk berkumpul di Malang,” tegas Sudarmadji.

“Baru setelah itu, kami akan tentukan waktu latihan perdana,” pungkasnya.

 Manajemen Arema FC Kembali Tunda Jadwal Latihan Perdana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top