Man City Tantang Tottenham di Final Piala Liga Inggris

Man City Tantang Tottenham di Final Piala Liga Inggris

Final Piala Liga Inggris musim ini akan mempertemukan Manchester City melawan Tottenham Hotspur. Kepastian itu terjadu usai City mengalahkan Manchester United, Kamis (7/1) dini hari WIB.

Laga yang digelar di Old Trafford alias di kandang Manchester United itu, menjadi laga yang menyenangkan bagi pendukung City. Mereka merayakan kemenangan 2-0 atas rival sekotanya itu sekaligus berpeluang mendapatkan gelar Piala Liga Inggris.

Jalannya pertandingan

City yang bertindak sebagai tim tamu bermain menyerang sejak menit pertama. Namun pada menit ke-3, City harus kebobolan melalui gol bunuh diri John Stones. Beruntung gol itu dianulir karena Marcus Rashford lebih dulu terjebak offiside.

United juga kebobolan pada menit ke-5 melalui sepakan Ilkay Gundogan. Tapi gol itu juga dianulir wasit karena sang pemain terjebak offside lebih dulu.

Menit semnbilan, Bruno Fernandes menciptakan peluang. Kiper City, Zack Steffen dengan sigap menghalau bola agar tak masuk ke gawangnya. Peluang Fernandes dibalas oleh Kevin de Bruyne yang membentur tiang pada menit ke-13.

Phil Foden sempat-sempatnya membobol gawang Dean Henderson pada menit ke-24. Tapi, lagi-lagi gol tersebut dianulir karena offsiden.

Pertahanan City juga terbilang kelas atas dalam laga ini. Berkali-kali, United terperangkap jebakan offside. Begitu juga dengan United yang cukup rapih di babak pertama. Alhasil babak ini diakhiri dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Manchester City bermain lebih beringas ketimbang tuan rumah. Luke Shaw menjadi titik lemah United pada babak ini. Peluang-peluang City kerap tercipta karena Shaw beberapa kali tertinggal posisinya.

The Citizens akhirnya mampu memecah kebuntuan melalui bola mati John Stones pada menit ke-58. Gol ini cukup membuat United menghentak dan mencoba membalas untuk menyamakan kedudukan.

Namun, keasyikan menyerang membuat United kembali kebobolan. Kali ini juga dari bola mati yang dilesatkan oleh Fernandinho. 2-0 City unggul atas United sekaligus skor tersebut menutup jalannya pertandingan.

Dengan kemenangan ini, City akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di partai puncak Piala Liga Inggris. Tottenham sudah lebih dulu menyegel tempatnya di final, setelah berhasil mengalahkan Brenftford 2-0.

Susunan pemain

Man United: Henderson; Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka, Shaw; Fred, McTominay, Pogba, Fernandes; Martial, Rashford

Man City: Steffen; Stones, Dias, Cancelo, Zinchenko; Gundogan, Fernandinho, Foden, Mahrez, De Bruyne; Sterling

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top