BerandaLiga InggrisMan City Jadi Favorit Datangkan Sergi Roberto

Man City Jadi Favorit Datangkan Sergi Roberto

Nama Sergi Roberto berpotensi tidak lagi menghiasi daftar pemain Barcelona musim depan. Pemain 29 tahun tersebut kini dikabarkan mempertimbangkan untuk hengkang dengan Man City menjadi kandidat klub Roberto selanjutnya.

Menurut laporan dari Sport, Roberto cukup tertarik untuk bergabung dengan Man City karena keberadaan sang manajer, Pep Guardiola. Tidak aneh jika sosok Pep menjadi bahan pertimbangan, pasalnya Pep adalah sosok yang memberikan Roberto kesempatan untuk menjalani debut kala masih menjabat pelatih Barcelona pada 2013 silam.

Pertimbangan lainnya adalah terkait waktu bermain. Di musim 2020/21 posisi Roberto sebagai bek kanan tergusur seiring dengan kedatangan Sergino Dest. Secara total pemain asal Spanyol tersebut hanya bermain di total 20 laga di semua kompetisi. Musim 2021/22 pun nampak suram bagi Roberto untuk bersaing di posisi bek kanan.

Bergabung dengan Man City pun tidak akan membuat Roberto langsung menjadi starter. Kendati bisa bermain sebagai gelandang maupun bek kanan, kedua posisi tersebut sudah terisi di The Citizens. Roberto sendiri nampaknya akan diplot sebagai pelapis Ilkay Gundogan di lini tengah atau alternatif bagi Joao Cancelo dan Kyle Walker di sektor bek kanan.

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini