Malam Kelabu Real Madrid di Liga Champions

Malam Kelabu Real Madrid di Liga Champions

Kejutan terjadi saat Real Madrid tumbang dari Shakhtar Donetsk dalam laga perdana Grup B Liga Champions 2020/2021. Pertandingan yang digelar di Estadio Alfredi Di Stefano, Rabu (21/10) malam WIB berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan tim tamu.

Shakhtar bermain sangat baik pada babak pertama dan unggul tiga gol dari Real Madrid. Gol-gol Shakthar dicetak oleh Tete, gol bunuh diri Raphael Varane, dan Manor Solomon.

Sementara itu, Real Madrid mencoba bangkit di babak kedua. Sayang anak asuh Zinedine Zidane itu hanya mampu mencetak dua gol, melalui Luka Modric dan Vinicius Junior.

Jalannya pertandingan

Menit-menit awal pertandingan, Shakhtar sudah dua kali membahayakan gawang Thibaut Courtois lewat aksi Marlos. Namun, peluang yang didapat Marlos belum berbuah gol.

Shakhtar membuka keunggulan lewat gol Tete pada menit ke-29. Pemain asal Brasil itu berhasil memanfaatkan umpan dari Viktor Korniyenko dengan baik untuk membobol gawang Madrid.

Tim tamu semakin menguasai jalannya pertandingan ketika Varane mencetak gol bunuh diri pada menit ke-33. Berawal dari tembakan Tete yang dihalau Courtois, Varane mencoba menghalau bola tapi malah masuk ke gawang sendiri.

Tuan rumah semakin jauh tertinggal setelah Solomon berhasil mencetak gol pada menit ke-42, memanfaatkan umpan manis Tete. Skor 0-3 pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, Zidane melakukan perubahan dengan memasukkan Karim Benzema. Di fase ini Madrid ingin bermain menyerang secara total untuk menyamakan kedudukan.

Akhirnya Madrid mampu mencetak gol. Modric sukses memperkecil kedudukan pada menit ke-54 lewat sontekan yang tak mampu dihalau kiper Shakhtar, Anatoliy Trubin.

Lima menit berselang, Real Madrid memperkecil ketertinggalan berkat gol yang dicetak oleh Vinicius yang baru saja masuk ke lapangan.

Real Madrid terus melancarkan serangan melalui Benzema dan Ferland Mendy. Namun, usaha wakil Spanyol itu belum membuahkan hasil.

Tuan rumah sempat mencetak gol lewat tembakan Federico Valverde. Tapi gol itu dibatalkan setelah wasit meninjau VAR dan menganulir gol tersebut karena Vinicius berdiri dalam posisi offside.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Shakhtar Donestk. Hasil ini membuat Shakhtar memuncaki klasemen sementara Grup B.

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Raphael Varane, Eder Militao, Marcelo; Luka Modric (Toni Kroos 70′), Casemiro, Federico Valverde; Marco Asensio, Luka Jovic (Vinicius Junior 59′), Rodrygo (Karim Benzema 46′).

Shakhtar Donetsk: Anatoliy Trubin; Dodo, Valeriy Bondar, Davit Khocholava, Viktor Korniyenko; Marcos Antonio (Bogdan Vyunnyk 90′), Maycon; Marlos, Manor Solomon (Vitao 90′), Tete; Dentinho (Georgiy Sudakov 86′).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top