Makan Konate Nekat ke Surabaya Selatan Demi Latihan

Makan Konate Nekat ke Surabaya Selatan Demi Latihan

Selama pandemi, Makan Konate memutuskan tetap tinggal di Surabaya. Gelandang Persebaya Surabaya tersebut juga rutin melakukan latihan mandiri. Namun, kini ia tengah dihinggapi rasa bosa. Hal ini membuatnya persi ke Surabaya Selatan untuk berlatih bersama fisioterapis tim.

Sehari-hari, Makan Konate menetap di apartemen pemain asing Persebaya di Surabaya Barat. Ia hanya tinggal sendirian. Sebab, semua legiun asing tim Bajul Ijo lainnya pulang kampung. David da Silva, Aryn Williams, dan Mahmoud Eid kembali ke negaranya masing-masing.

Hal tersebut membuat Makan Konate terpaksa berlatih sendiri. Hanya dua kali dalam sepekan ia berlatih bersama koleganya secara virtual. Kondisi ini menjadi tantangan tersendiri bagi pemain asal Mali tersebut. Sebab, ia sering merasa bosan dan malas untuk melakukan latihan mandiri.

Kondisi ini diperparah dengan ketidakjelasan nasib dalam lanjutan kompetisi. Seperti diketahui, Persebaya kini belum memutuskan untuk berpartisipasi dalam lanjutan Liga 1.

“Apalagi, kita tidak tahu kapan akan bermain (dalam kompetisi) lagi,” ujar Makan Konate pada Selasa (14/7).

Berlatih di Surabaya Selatan

Untuk menghilangkan kebosanan tersebut, Konate memutuskan untuk pergi ke Surabaya Selatan. Di sana, ia bisa berlatih bersama beberapa pemain lokal. Mulai dari Patrich Wanggai, Oktafianus Fernando, Rizky Ridho, hingga Koko Ari Araya.

Rahmat Irianto pun juga sering mengikuti latihan bersama tersebut. Walaupun rumahnya tidak berada di kawasan Surabaya Selatan. Namun, rumahnya di kawasan Taman, Sidoarjo, memang tidak jauh dari mes pemain tersebut.

Makan Konate Nekat ke Surabaya Selatan Demi Latihan

Dipimpin Fisioterapis

Di Surabaya Selatan, pemain lokal yang tinggal di mes sudah menggelar latihan bersama. Latihan ini dipimpin langsung oleh fisioterapis tim Persebaya, Anggara Dwi Samudra. Materi yang diberikan juga lebih mendalam. Selain itu, tentu suasana latihan juga menjadi lebih hidup.

Konate mengakui dirinya sudah dua bulan menjalani latihan bersama. Menurutnya, latihan tersebut sangat bermanfaat untuk kebugasaran kondisi fisiknya.

“Saya sudah mengikuti latihan bareng (Anggara Dwi) Samudra dalam dua bulan terakhir,” ujar mantan pemain Arema FC tersebut.

Lebih lanjut, Konate juga mengapresiasi program latihan yang disusun Samudra. Menurutnya, keseluruhan materi dalam program tersebut sudah sangat baik. Baik program agility, fitnes, maupun aerobic.

Apalagi, fasilitas yang digunakan dalam latihan juga beragam. Mulai dari berlatih di gym hingga di lapangan tenis. Konate menilai hal ini menjauhkannya dari rasa bosan.

“Tidak lagi membosankan. Karena latihan juga dilakukan di lapangan tenis. Jadi, tidak melulu hanya di gym,” pungkasnya.

Makan Konate Nekat ke Surabaya Selatan Demi Latihan
Cindy

Cindy

Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top