Madura United Ikuti Keputusan PSSI tentang Lanjutan Liga

Madura United Ikuti Keputusan PSSI tentang Lanjutan Liga

Madura United telah mengambil sikap mengenai keputusan resmi PSSI. Laskar Sape Kerrab akan mengikuti lanjutan Liga 1 2020. Namun, pihak klub tetap akan memantau pandemi Covid-19 ini. Jika September nanti angkanya masih tinggi, klub tak segan untuk mengundurkan diri.

Madura United memang tim yang bersikeras menolak lanjutan liga. Keselamatan pemain menjadi dasar utama klub memilih sikap ini.

Namun, keputusan tersebut kini tidak berlaku lagi. Madura United mengaku akan mengikuti keputusan resmi dari PSSI. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT PBMB, Ziaul Haq.

“Pada prinsipnya, keputusan PSSI dan LIB setalah direksi dipilih akan kami ikuti. Termasuk rencana untuk kembali menggulirkan jalannya kompetisi,” ujar Ziaul Haq dalam rilis manajemen Madura United.

Ziaul Haq tidak menampik awalnya Madura United memang menolak kompetisi. Bahkan, manajemen sempat mengancam tidak akan mengikuti lanjutan kompetisi. Namun, saat ini sikap tersebut sudah tidak berlaku lagi.

Tunggu Pembentukan Struktur PT LIB

Pembentukan direksi PT LIB merupakan salah satu pertimbangan klub. Menurut Ziaul, permintaan Madura United mengenai struktur PT LIB telah terpenuhi. Ia mengaku hal tersebut menjadi pertimbangan utama klub dalam mengambil kebijakan.

“Pada awal pembahasan, kami memang tegas menolak membahas kompetisi. Sebab, saat itu juga ada pengunduran direksi PT LIB. Kami meminta harus jelas dulu siapa nahkoda PT LIB,” ujar Habib, sapaan akrab Ziaul Haq.

Madura United Ikuti Keputusan PSSI tentang Lanjutan Liga

Lebih lanjut, Habib mengaku sepakat dan mengapresiasi protokol kesehatan. Panduan tersebut dinilai sebagai turunan dari peraturan Satgas Covid-19. Sehingga peraturan tersebut bisa digunakan sebagai protokol resmi pertandingan.

“Protokol kesehatan pelaksanaan pertandingan sebagai panduan sudah sangat baik. Protokol tersebut juga masuk ke dalam regulasi tertulis. Sehingga bisa menjadi panduan klub dan pihak-pihak yang bersangkutan,” ungkap Habib.

Tetap Ancam Bakal Mengundurkan Diri

Namun, Madura United tidak begitu saja mengikuti keputusan PSSI. Pihak klub mengaku tetap memantau kondisi pandemi Covid-19 ini. Jika hingga September angkanya masih tinggi, klub tak segan-segan untuk mengundurkan diri.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Presiden klub, Achsanul Qosasi. Menurutnya, Madura United tetap pada pendirian awal. Bahwa keselamatan pemain dari bahaya adalah prioritas utama.

“Kita lihat hingga Okteober nanti. Kalau angkanya tinggi, dan PSBB masih diterapkan, kami tidak akan ikut kompetisi,” ujar Achsanul Qosasi.

“Fokus kami tetap pada keselamatan pemain. Jika angkanya turun dan pandemi tidak membahayakan lagi, kami pasti ikut kompetisi,” imbuhnya.

Madura United Ikuti Keputusan PSSI tentang Lanjutan Liga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top