BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsMadrid Lebih Difavoritkan, Klopp Tak Keberatan

Madrid Lebih Difavoritkan, Klopp Tak Keberatan

Jurgen Klopp mengaku tidak keberatan jika Liverpool lebih difavoritkan untuk tersingkir di tangan Real Madrid jelang laga perempat final Liga Champions.

Sang manajer asal Jerman akan flashback kepada laga final Liga Champions pada tiga tahun yang lalu, ketika The Reds takluk dengan skor 1-3 dari Los Blancos di Kiev.

Ada pembicaraan mengenai balas dendam menjelang laga ini digelar, namun Klopp membantahnya dan menegaskan bahwa timnya hanya berupaya untuk melaju ke babak berikutnya, tanpa merakan dendam terhadap Real Madrid.

“Motivasi saya berada pada level tertinggi karena kami ingin melaju ke babak berikutnya. Itu tidak ada kaitannya dengan final tahun 2018. Jika ada orang yang bertanya kepada saya pada sebulan setelah final, apakah saya akan mengundang Sergio Ramos ke ulang tahun saya, maka saya akan jawab tidak. Namun itu sudah lama berlalu,” tutur Klopp dalam konferensi pers jelang laga, sebagaimana dilansir oleh jurnalis James Pearce.

“Kami tidak ada di sini untuk balas dendam, namun itu akan menyenangkan jika kami mampu lolos ke babak berikutnya. Kami merasa dalam kondisi yang bagus dan berharap bisa menjaga momentum ini.”

Tim asuhan Klopp tak lagi sehebat pada musim lalu. Meski mereka tengah berada dalam momen kebangkitan setelah meraih tiga kemenangan beruntun, namun The Reds tetap tidak difavoritkan kontra Madrid.

“Saya mendengar perbincangan di luar, semua orang mengatakan bahwa Real Madrid adalah unggulan. Bagus! Kami tak masalah menjadi penantang,” tandasnya.

“Kami tidak ingin menunjukkan kepada dunia. Kami ingin menunjukkan kepada para fans bahwa kami masih berjuang. Kami perlu mengejar mereka yang ada di atas kami; kami perlu menghadapi Real Madrid. Mari lakukan yang terbaik.”

Madrid Lebih Difavoritkan, Klopp Tak Keberatan
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini