BerandaLiga SpanyolLuuk de Jong: Koeman Membutuhkan Pemain Seperti Saya !

Luuk de Jong: Koeman Membutuhkan Pemain Seperti Saya !

Kepergian Lionel Messi dan Antoine Griezmann dari Barcelona di musim panas 2021 silam masih belum digantikan dengan pemain yang sepadan. Pasca merekrut Memphis Depay dan Sergio Aguero, Barcelona justru mendatangkan striker Belanda, Luuk de Jong yang dipinjam dari Sevilla.

Kualitas De Jong sendiri diragukan untuk bisa berkontribusi banyak mengingat dia tidak cukup bersinar bersama Sevilla. Kendati demikian, pemain 31 tahun tersebut meyakini jika Barcelona membutuhkan tipe pemain sepertinya.

“Pelatih (Ronald Koeman) yang ingin saya bergabung ke Barcelona. Dia melihat sesuatu yang berbeda dalam gaya main saya, dan dia membutuhkan itu di tim saat ini. Saya sudah membuktikan diri di level tertinggi, sehingga saya percaya saya bisa berkontribusi di sini,” ujar De Jong kepada Marca.

De Jong sendiri sudah berkarier sejak 2008 kala memperkuat klub Belanda, De Graafschap. Sejak saat itu dia telah bermain untuk lima klub berbeda, dengan puncak kariernya terjadi bersama PSV Eindhoven di periode 2014 hingga 2019. Selama periode tersebut De Jong mencetak 112 gol dan 56 assist dari 204 laga, sembari mempersembahkan lima gelar bergengsi, termasuk tiga gelar Liga Belanda.

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini