Lukaku Antar Belgia Ke Semifinal

Lukaku Antar Belgia Ke Semifinal

Romelu Lukaku menjadi aktor penting yang membawa Belgia lolos ke semifinal UEFA Nations League berkat dua golnya saat timnya menang 4-2.

Dengan tambahan tiga angka, Belgia memuncaki klasemen Grup A2 dengan 15 poin, unggul lima angka atas Denmark dan Inggris yang menempati peringkat kedua serta ketiga. Belgia juga berhak melaju ke semifinal UEFA Nations League 2020-2021.

Lukaku melesakkan dua gol di laga ini, tapi Youri Tielemans yang membuka keunggulan Belgia dengan golnya di menit ketiga, memaksimalkan umpan Leander Dendoncker.

Denmark sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-17 lewat aksi Jonas Older Wind dan berhasil mempertahankan skor pertandingan 1-1- hingga turun minum.

Aksi dan kontribusi Lukaku baru terasa di babak kedua. Striker FC Internazionale itu mencetak dua gol, masing-masing di menit 57 dan 69. Denmark sempat memperkecil ketinggalan melalui gol bunuh diri Thibaut Courtois pada menit ke-86.

Sebelum berakhirnya laga, Belgia menegaskan keunggulan atas Denmark berkat gol gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, pada menit ke-87. Belgia pun menang 4-2.

Lukaku Antar Belgia Ke Semifinal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top