Luka Romero? Siapa Pemain Muda Ini Yang Ada Di La Liga

Luka Romero? Siapa Pemain Muda Ini Yang Ada Di La Liga

Berbagai sorotan datang untuk salah satu pemain RCD Mallorca, diusianya yang sangat muda ini membuat dirinya menjadi salah satu pemain andalan dengan torehan pecahan rekor saat menjamu Real Madrid.

Luka Romero namanya. Pemain ini masih berusia 15 tahun 219 hari. Pemain ini bermain dilapangan kala babak kedua di menit 83 untuk menggantikan pemain dari bangku cadangan. Saat ini dia dinilia sudah memecahkan rekor saat dia berhasil bermain di Stadion Di Stefano. Dia adalah salah satunya pemain termuda yang sudah bermain dalam sejarah kompetisi LaLiga.

Rekor sebelumnya masih dipegang oleh Francisco Bao Rodriguez. Saat itu dia bermain bersama RC Celta saat menjamu Sevilla. Diketahui usia saat dia bermain pertama kali saat dia masih berusia 15 tahun 255 hari pada tahun 1939.

Pedro Irastorza (Real Sociedad) dan Oscar Ramon (Real Zaragoza) adalah dua pemain lainnya yang mencatatkan debut di LaLiga dalam usia 15 tahun, dan Romero adalah pemain keempat. Romeru saat ini juga mencatatkan lahirnya sejarah baru bagi Laliga.

Sosok Romero

Luka Romero adalah salah satu pemain yang mempunyai kebangsaan Argentina. Dia lahir di Durango City, Meksiko. Yang juga dimana keluarganya adalah juga dari pemain sepakbola professional. Ayah dari Romero bernama Diego. Semenjak karir ayahnya ini meningkat ia sering dibawa berpindah pindah tempat sampai Negara.

Hingga akhirnya ayahnya berlabuh pada klub yang ada di Spanyol, yaitu Formentera. Sebuah pulau diamana sangat dekat dengan Mallorca. dan dari sini perjlanan dari seorang pesepakbola muda Luka Romero lahir.

Dia awalnya bermain untuk menjadi salah satu pemain gelandang. Romero mempunyai kemampuan mengolah bola dengan baik. Dia mempunyai kemampuan pada kaki kirinya dan mempunyai insting yang luar biasa dalam mencetak gol.

Terus Meningkat

Dari perjalanannya ini dan seiring berjlanannya waktu, Romero menjadi salah satu pemain akademi yang ada di Mallorca tersebut. Hingga akhirnya membuat banyak spekulasi oleh Barcelona saat itu juga tertarik untuk menjadikan dia anak didik di akademi sepakbola Barcelona.

Namun diusinya 10 tahun pada tahun 2015 dia sudah bermain untuk Mallorca. Tahap demi tahap akhirnya ia diajak untuk berlatih oleh Vicente Moreno yang saat itu menjabat menjadi sang pelatih RCD Mallorca.

Saat ini setelah pemerintah memperbolehkan menggelar pertandingan kembali pada bidang olahrga. Dan dengan ketentuan tertentu ia kembali merumput bersama mereka. Dia sudah menjadi bagian dari kursi cadangan tim utama saat ini, dan dalam pertandingan terkahir kemarin dia baru untuk bisa mendapatkan kesempatan merumput.

Luka Romero? Siapa Pemain Muda Ini Yang Ada Di La Liga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top