Luis Milla Berikan Uraian Jebolan Talenta Muda La Masia

Luis Milla Berikan Uraian Jebolan Talenta Muda La Masia

Pada kesempatan yang lalu Luis Milla memberikan anggapan rahasia dibalik sukses Akademi La Masia milik Barcelona. Hal itu diungkapkan kepada beberapa media sepak bola bahwa alumni La Masia sukses dilepas pada tahun 1979 dan tak lepas kepada pemilihan bibit bebek bermain mereka.

Dalam keberhasilan La Masia di dalam Akademi sepakbola mereka. Mereka selalu menerapkan pemilihan awal pemain sebelum dilakukannya bersekolah sepak bola tersebut. Seleksi pemain sangatlah penting bagi Akademi La Masia.

Lama saya tidak pernah melihat sosok pemain dari fisiknya akan tetapi dia melihat pemain yang mempunyai kepintaran. Hal ini diungkapkan oleh Luis Milla pada acara yang digelar Garuda Nusantara Jannah.

Selalu Dipertimbangkan

Akademi La Masia juga selalu dipertimbangkan dari beberapa Akademi sepakbola yang lainnya. Lanjut dalam pemilihan pemain bagi para siswa sepak bola tersebut ialah juga Dinilai dari yang mempunyai teknik bagus dan kepintaran. Kalau fisik itu hanyalah nomor dua.

Hal tersebut adalah salah satu bagian rahasia dari La Masia. Hal tersebut sudah diterapkan dalam 30 tahun terakhir dalam pencarian pemain pintar lah yang dicari dia menambahkan seperti itu dalam ungkapannya.

Akademi La Masia sendiri juga sudah tahu bagaimana cara trik dari Barcelona bermain. Mereka hanya mencari pemain yang mempunyai gaya dari Barcelona yang memiliki atau yang Barcelona inginkan. Jadi hanya perlu dikembangkan saja dalam memenuhi permainan tersebut.

Filosofi Lain Akademi Lain

Ada ungkapan lain dari Luis Milla bahwa didalam sebuah Akademi sepakbola membuat sebuah prioritas dengan menonjolkan aspek intelegensi itu tidak mudah dilakukan oleh Academy Akademi sepakbola yang lainnya.

Ada-ada Academy lain yang menerapkan hal yang berbeda yaitu seperti yang diketahui oleh Luis Milla sendiri saat memperkuat Real Madrid dan Valencia ini. Di dalam sebuah Akademi yang dibuat oleh kedua klub tersebut sangatlah berbeda dari Barcelona.

Memang dari beberapa Akademi pastinya juga banyak yang menemui sisi positif dan Akademi yang bagus. Akan tetapi cara permainan mereka berbeda dengan Barcelona diantaranya ada juga sekolah akademi sepak bola dari Sevilla dan Espanyol.

Luis Milla Berikan Uraian Jebolan Talenta Muda La Masia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top