Lockdown Lagi karena COVID-19, Liga Inggris Tetap Jalan

Lockdown Lagi karena COVID-19, Liga Inggris Tetap Jalan

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson memastikan negaranya akan kembali memberlakukan kebijakan lockdown. Lantas bagaimana nasib Liga Inggris?

Johnson mengumumkan kebijakan lockdown sampai pertengahan Februari karena laju penyebaran varian baru COVID-19. Menurutnya, kebijakan ini diambil karena penyebaran varian baru ini lebih cepat dari jenis sebelumnya.

Meski belum tahu apakah tetap diperbolehkan dihadiri oleh para penonton di stadion, tapi ada kabar bagus. Yaitu olahraga elite termasuk Liga Inggris akan tetap berjalan di tengah lockdown.

Menurut Daily Mirror, kompetisi-kompetisi cabang olahraga yang masuk kategori elite, seperti Premier League, Piala FA, Piala Liga sampai Premier League Wanita, juga tetap berjalan.

Namun, cabang-cabang olahraga atau kompetisi yang tidak elite, harus ditunda sampai pemberitahuan lebih lanjut. Keputusan lockdown ini sendiri saat ini akan berlangsung hingga pertengahan Februari mendatang.

Boris Johnson mengambil kebijakan lockdown karena mutasi COVID-19 yang menghantui Inggris dan sekitarnya. Bahkan Skotlandia juga sudah lebih dulu mengambil kebijakan lockdown.

Liga Inggris sendiri memang sudah terdampak penyebaran COVID-19 sejak Desember lalu. Sudah empat pertandingan harus ditunda, di antaranya adalah laga sarat gengsi antara Everton vs Manchester City.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top