Liverpool Terima Kabar Baik Terkait Cedera Fabinho

Liverpool Terima Kabar Baik Terkait Cedera Fabinho

Liverpool harus kehilangan satu lagi bek tengah musim ini. Adalah sosok Fabinho, yang menyusul Virgil van Dijk dan Joel Matip ke ruang perawatan. Pemain asal Brasil tersebut menderita cedera hamstring di laga Champions League melawan FC Midtjylland. Pada laga tersebut, Fabinho bahkan hanya turun 30 menit sebelum digantikan oleh bek muda, Rhys Williams.

Namun, ternyata cedera yang mendera pemain 28 tahun itu tidak seburuk perkiraan awal. Dilaporkan dari Mirror, hasil pemeriksaan oleh tim medis Liverpool menyatakan jika Fabinho akan absen selama beberapa pekan saja. Dia diproyeksikan sudah bisa kembali merumput setelah jeda internasional, yakni di penghujung bulan November. Meskipun itu akan tergantung dengan hasil pemeriksaan lebih lanjut.

Meskipun ini kabar baik, manajer tim, Jurgen Klopp akan dipaksa memutar otak, mengingat The Reds akan menjalani tiga laga berat setelah ini. Mereka akan menantang West Ham United dan Manchester City di Premier League, sedangkan di Champions League, mereka akan menghadapi Atalanta.

Fabinho sendiri merupakan harapan terakhir Klopp di lini pertahanan. Musim 2020/21 ini termasuk musim yang ‘mengerikan’ untuk sektor pertahanan, dengan dua bek utama, Virgil van Dijk dan Joel Matip harus menepi. Bahkan khusus untuk Van Dijk, dia harus absen hingga akhir musim. Kini dengan cederanya Fabinho, hanya Joe Gomez yang menjadi bek senior yang tersedia di tim. Absennya mantan pemain AS Monaco tersebut nampaknya akan memaksa Klopp memainkan kembali Rhys Williams sebagai tandem Gomez.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top