BerandaLiga InggrisLiverpool Siapkan 80 juta Pound untuk Beli Jude Bellingham

Liverpool Siapkan 80 juta Pound untuk Beli Jude Bellingham

Membicarakan pemain muda Inggris yang bersinar musim lalu, sosok Jude Bellingham jelas akan ada d daftar teratas. Baru berusia 18 tahun, Bellingham sudah dipercaya sebagai gelandang utama Dortmund dan telah tampil di 55 laga sejauh ini, termasuk membantu Die Borussen menjuarai DFB-Pokal 2021. Kini Bellingham pun menarik minat dari raksasa Inggris, Liverpool.

Kubu Liverpool pun dikabarkan menempatkan Bellingham sebagai target utama untuk musim panas 2022 mendatang. The Reds pun nampaknya cukup serius dalam upaya mereka. Pasalnya laporan dari Skysport menyatakan jika Liverpool tidak segan memecahkan rekor transfer klub dengan membayar 80 juta pound. Angka tersebut empat juta lebih tinggi dari biaya transfer Virgil van Dijk kala datang dari Southampton di musim panas 2017 silam.

Tidak aneh jika harga Bellingham bakal membeludak. Selain berstatus pemain Inggris, dia juga masih sangat muda, sehingga bakal menjadi investasi jangka panjang. Apalagi kontraknya saat ini berlaku hingga Juni 2025. Alhasil Dortmund tidak dalam tekanan untuk membuat penjualan.

Jika transfer Bellingham benar-benar terwujud, maka dia akan menjadi pemain Inggris kedua yang dipoles dan kemudian dijual dengan harga luar biasa oleh Dortmund. Sebelumnya Die Borussen sukses meraup untung besar ketika menjual Jadon Sancho ke Man United seharga 80 juta pound bulan Juli 2021 silam.

 

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini