BerandaLiga InggrisLiverpool Punya Masalah, Klopp: Semua Ingin Kalahkan Kami

Liverpool Punya Masalah, Klopp: Semua Ingin Kalahkan Kami

Jurgen Klopp merasa bahwa keperkasaan Liverpool selama beberapa tahun terakhir telah menyulut motivasi semua tim untuk mengalahkan mereka pada musim ini.

The Reds berhasil mengakhiri penantian panjangnya selama 30 tahun untuk menjuarai Premier League pada musim lalu, dan kegemilangan itu berlanjut pada musim ini, dengan Mohamed Salah dan kolega tengah memuncaki klasemen berkat torehan 28 poin dari 13 laga.

Klopp menyadari bahwa status juara bertahan makin menyulitkan Liverpool untuk meraih kemenangan, selain dari kebesaran klub itu sendiri yang telah menjadi salah satu klub bersejarah di sepak bola Inggris.

“Semenjak ada di Liverpool, saya merasa bahwa semua orang ingin mengalahkan kami. Klub ini punya sejarah yang bagus, tidak banyak orang yang seperti ini,” tutur Klopp ketika berbicara dengan Liverpool Echo.

“Pernah ketika berada di Newcastle, itu terasa seperti suatu laga final dan saya berpikir: ‘Wow, apa yang sedang terjadi di sini?’ Anda juga bisa melihatnya pada laga-laga di masa lalu.

“Kami hanya berusaha mengatasi masalah kami sendiri di sini dan dalam mengatasinya, ada satu masalah kecil: kami merupakan juara pada musim lalu dan semua orang ingin mengalahkan kami.”

The Reds baru mengalami satu kekalahan dari semua laga yang mereka mainkan di Premier League pada musim ini, yaitu ketika dipermalukan dengan dengan skor 2-7 oleh Aston Villa.

Mereka akan berusaha menjaga tren kemenangannya saat melawat ke Selhurst Park untuk menghadapi Crystal Palace pada hari Sabtu (19/12) malam ini WIB.

Liverpool Punya Masalah, Klopp: Semua Ingin Kalahkan Kami
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini