Lima Personel Arema FC Belum Sepakati Kontrak Baru

Lima Personel Arema FC Belum Sepakati Kontrak Baru

Arema FC telah menggelar tanda tangan kontrak baru, Jumat (17/7) lalu. Dari 19 personel klub, hanya 14 orang yang bersedia menanda tangani kontrak baru. Sisanya dikabarkan masih mempertimbangkan tawaran yang diberikan manajemen.

Sebelumnya, manajemen telah mendistribusikan draf kontrak baru kepada seluruh personel klub. Kontrak yang ditawarkan manajemen sesuai dengan SK PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020. Dalam SK tersebut, klub diperbolehkan membayar 50 persen gaji pemain.

Usai pendistribusian draf, manajemen kemudian menunggu keputusan seluruh awak klub. Pemain yang sepakat bakal menandatangani kontrak baru setibanya di Malang. Sedangkan pemain yang tidak setuju, dipersilahkan untuk hengkang dari Arema FC.

Arema FC kabarnya telah melakukan proses tanda tangan kontrak baru, Jumat (17/7) lalu. Kegiatan ini dilakukan sesaat setelah agenda tes kesehatan personel klub. Acara dilakukan di kantor Arema FC Jalan Mayjen Pandjaitan 42, Kota Malang.

Belum Semua Pemain Sepakati Kontrak Baru

Dari 19 personel klub, terdapat 14 orang yang membubuhkan tanda tangannya. Rinciannya adalah 12 anggota pemain, dan dua jajaran pelatih. Artinya, masih ada tiga pemain dan dua pelatih yang belum menyepakati kontrak baru.

Namun, manajemen tidak bersedia membuka identitas pemain tersebut. Manajemen hanya menyatakan mereka masih mempertimbangkan tawaran kontrak tersebut. Hal ini sebagaimana disampaikan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Alhamdulillah kami sudah melakukan renegosiasi gaji gelombang pertama. Dari 19 orang, 12 pemain dan dua pelatih sudah tanda tangan. Mereka sepakat dengan apa yang ditawarkan manajemen,” ujar Ruddy Widodo.

Lima Personel Arema FC Belum Sepakati Kontrak Baru

“Sedangkan tiga pemain dan dua pelatih lainnya masih mempertimbangkan tawaran manajemen. Mereka masih pikir-pikir dan mempertimbangkan. Yang jelas, mereka punya alasan yang berbeda mengapa belum tanda tangan,” imbuhnya.

“Saya juga mendapatkan informasi dari sekretaris klub. Tiga pemain tersebut membawa draf penawaran kontrak dari manajemen. Sedangkan dua pelatih terburu-buru pulang usai rapid test. Jadi, belum sempat membicarakan kontrak bafru,” tambah Ruddy.

Rencanakan Tanda Tangan Kontrak Tahap Kedua

Ruddy juga membeberkan rencana tanda tangan kontrak gelombang kedua. Menurutnya, ini menjadi tahap terakhir proses renegosiasi kontrak. Agenda ini rencananya bakal digelar pada 28 Juli mendatang.

Pada agenda ini, seluruh punggawa Arema FC diharapkan sudah kembali ke Malang. Sebab, manajemen ingin merampungkan perihal administrasi pada acara tersebut.

“Jadi, mereka (yang belum sepakati kontrak baru) akan bergabung di gelombang dua. Nanti tanggal 28 Juli kita gelar rapid test gelombang kedua. Mereka semua diharapkan untuk memberikan respons terkait renegosiasi,” pungkasnya.

Lima Personel Arema FC Belum Sepakati Kontrak Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top