Lima Pemain dari Eropa Siap Gabung dalam TC Timnas

Lima Pemain dari Eropa Siap Gabung dalam TC Timnas

PSSI telah memanggil beberapa nama untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia. Dari nama-nama tersebut, ada lima pemain yang tengah berkiprah di Eropa. Kelima pemain tersebut memastikan diri bergabung dalam pemusatan latihan.

Dari lima nama tersebut, satu pemain akan mengikuti TC timnas senior. Dia adalah Egy Maulana Vikri, punggawa klub Polandia, Lechia Gdansk. Ini merupakan kesempatan pertamanya untuk mengikuti latihan timnas senior.

Sedangkan empat lainnya bakal mengikuti pemusatan latihan timnas U-19. Mereka adalah Witan Sulaeman (Radnic Surdulika), Brylian Aldama, David Maulana (Garuda Select), dan Elkan Baggot (Ipswich Town).

Kedatangan kelima pemain tersebut mungkin akan sedikit terkendala. Sebab, mereka harus menempuh perjalanan jauh ke Indonesia. Situasi ini diperparah dengan pandemi Covid-19 yang tengah mewabah di dunia. Namun, hal tersebut dipastikan tidak akan menjadi masalah.

Kepastian tersebut disampaikan oleh asisten pelatih timnas, Nova Arianto. Ia mengatakan pihaknya terus menjalin komunikasi dengan kelima pemain tersebut.

“Ya, rencananya mereka akan tetap datang, kita tunggu kabar selanjutnya. Saat ini, PSSI masih terus menjalin komunikasi dengan mereka,” ujar Nova Arianto.

Lima Pemain dari Eropa Siap Gabung dalam TC Timnas

Egy Telat Gabung TC Timnas

Khusus untuk Egy Maulana Vikry, ia dipastikan bakal datang terlambat. Sebab, ia masih harus menjalani satu laga bersama klubnya, Lechia Gdansk. Timnya harus menjalani laga final Piala Polandia melawan Cracovia, Jumat (24/7) mendatang.

Lechia Gdansk sendiri merupakan juara bertahan kompetisi tersebut. Jika berhasil merengkuh gelar juara, mereka bakal mendapatkan tiket kualifikasi Europa League.

“Selamat kepada Egy, ia perlu membuktikan kualitasnya di atas lapangan. Lechia Gdansk masih akan bermain di final Piala Polandia. Setelah itu, dia akan datang dan bergabung dengan TC timnas Indonesia,” ujar agen Egy, Dusan Bogdanovic.

Timnas Senior dan U-19 TC Latihan Bareng

Pemusatan latihan kali ini tampak berbeda dari sebelumnya. Sebab, timnas senior dan U-19 menjalani pemusattan latihan bersamaan. Hal ini terjadi karena keduanya dilatih langsung oleh Shin Tae-yong. Selain itu, keduanya juga bakal mengahadapi agenda masing-masing dalam waktu dekat.

Terkait persoalan ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan penjelasannya. Model TC ini dipilih untuk menyiasati beberapa event yang berlangsung bersamaan.

“Teknis detail pelasaksanaan TC ini akan kami bicarakan dengan Shin Tae-yong. Termasuk bagaimana cara menyiasati event timnas senior dan U-19 yang berlangsung bersamaan,” ujar Mochamad Iriawan.

“Kami juga akan meminta program timnas U-19 secara lengkap. Sampai pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021,” imbuhnya.

Lima Pemain dari Eropa Siap Gabung dalam TC Timnas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top