BerandaLiga SpanyolLiga Spanyol: Real Madrid Menang Telak atas Celta Vigo

Liga Spanyol: Real Madrid Menang Telak atas Celta Vigo

Real Madrid kembali meraih kemenangan di kancah Liga Spanyol kala menjamu Celta Vigo di lanjutan Liga Spanyol 2021/22 pekan ke-4. Di laga tersebut, Karim Benzema menjadi bintang kemenangan tuan rumah setelah mencetakt tiga gol untuk memberikan kemenangan 5-2.

Kubu Celta Vigo sejatinya mengawali laga dengan positif. Terbukti dengan gol cepat yang mereka torehkan di menit ke-4 lewat sepakan mendatar Santi Mina hasil umpan dari Iago Aspas. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Real Madrid memang langsung bereaksi, namun dua kesempatan mereka via Vinicius Jr masih bisa digagalkan barisan pertahanan Celta. Pertama di menit ke-6 kala sundulannya dari bola tendangan bebas Eden Hazard ditepis kiper Mattias Dituro. Kedua, di menit ke-10 namun sepakannya bisa diblok oleh Nestor Araujo.

Pertahanan Celta baru bobol di menit ke-24. Diawali oleh umpan akurat Federico Valverde ke arah kotak penalti Celta, Benzema sigap meneruskannya menjadi gol lewat tembakan yang tak bisa dihalau oleh Dituro. Skor 1-1 untuk Real Madrid.

Akan tetapi skor 1-1 tidak bertahan lama. Di menit ke-31 Celta kembali unggul lewat tendangan Franco Cervi dari luar kotak penalti Real Madrid. Tidak ada reaksi dari tuan rumah di sisa babak dan babak pertama berakhir 2-1 untuk Celta Vigo.

Sayangnya di babak kedua keberuntungan Celta tidak berlanjut. Baru satu menit laga dimulai kembali, skor sudah menjadi 2-2 setelah Benzema menyundul bola umpan Miguel Guttierez. Amukan Real Madrid berlanjut dan di menit ke-50 giliran Vinicius yang mengubah skor menjad 3-2 pasca mendapat umpan dari Benzema.

Celta bukan tanpa kesempatan sama sekali. Di menit ke-59 Iago Aspas sudah lolos dari kawalan dan menerobos ke kotak penalti Real Madrid. Namun sepakan volinya tidak berhasil menundukkan Courtois. Ironisnya, mereka malah makin tertinggal di menit ke-72. Pemain anyar, Eduardo Camavinga yang menjalani debutnya, berhasil mencetak gol lewat skema serangan balik yang diinisiasi oleh Luka Modric. Skor 4-2 El Real tida terkejar.

Celta praktis tidak lagi memberikan ancaman berarti di penghujung laga. Namun upaya mereka untuk bertahan justru menimbulkan kesalahan fatal kala Denis Suarez melanggar Vinicius Jr di kotak penalti. Wasit pun memberikan penalti yang dieksekusi sempurna oleh Karim Benzema.

Skor 5-2 cukup untuk membawa Real Madrid kembali berkuasa di puncak klasemen dengan 10 poin. Casemiro dkk punya poin setara dengan Valencia dan Atletico Madrid, namun unggul selisih gol. Kemenangan ini pun menjadi modal positif sebelum Real Madrid menjamu Inter Milan di laga pertama Liga Champions pada Kamis (16/9) WIB.


Real Madrid (4-4-2): Courtois – Guttierez, Nacho, Militao, Carvajal – Vinicius Jr, Casemiro, Modric, Valverde – Benzema, Hazard | Pengganti: Asensio, Vieira, Rodrygo, Camavinga | Pelatih: Carlo Ancelotti.

Celta Vigo (4-1-3-2): Dituro – Galan, Murillo, Araujo, Mallo – Tapia – Cervi, Suarez, Mendez – Mina, Aspas | Pengganti: Galhardo, Beltran, Nolito, Aidoo, Solari | Pelatih: Eduardo Coudet.

Stadion: Santiago Bernabeu

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini